Liga Indonesia

Masih Terikat Kontrak, Bos PSM Ingin Herman Kadiaman Tangani Skuat U-20

Senin, 13 Januari 2020 09:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Pergantian pelatih kiper di PSM Makassar menjelang Liga 1 2020 menimbulkan polemik. Keinginan CEO Munafri Arifuddin memindahkan Herman Kadiaman yang masih terikat kontrak untuk menangani skuat U-20 ditolak oleh pelatih kiper tim musim lalu itu.

Sebagaimana diketahui, PSM baru saja memperkenalkan Hendro Kartiko sebagai pelatih kiper baru untuk Liga 1 2020. Sementara Herman yang kontraknya masih tersisa semusim lagi turun kasta menangani tim U-20 yang akan berlaga di ajang Liga 1 U-20 2020.

Akan tetapi, Herman menolak keinginan Munafri. Ia mengajukan dua opsi untuk sisa kontrak. Pertama, pemutusan kontrak dan PSM Makassar harus melunasi gajinya yang tersisa atau meneken kontrak baru jika dipercaya menangani tim U-20.

"Saya menolak karena dalam kontrak, saya sebagai pelatih kiper di skuat senior," ucap Herman Kadiaman kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (12/1/20).

"Kalau ada perubahan berarti harus ada kontrak baru. Kontrak saya habis akhir 2020, saya menghormati dan seharusnya manajemen juga begitu ya," cetusnya.

Pada kesempatan lain, Munafri Arifuddin telah bertemu dengan Herman dan Imran Amirullah yang juga merupakan asisten pelatih pada musim lalu. Ia meminta keduanya untuk sama-sama menangani skuat U-20 yang prestasinya anjlok musim lalu.

"Saya minta dia untuk turun ke U-20 karena musim lalu cuma dapat empat poin. Sehingga butuh ditangani secara detail dan lebih baik," ungkap Munafri kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (12/1/20).

"Saya bosan setiap musim harus pergi ke berbagai tempat mencari pemain. Ideialnya pemain itu muncul dari akademi sendiri jadi tinggal diambil ke skuat senior. Saya mau memunculkan Rizky Eka dan Asnawi yang baru," ujar Appi, sapaan akrab Munafri.

Lebih lanjut, Appi juga menjawab permintaan Herman Kadiaman terkait penandatanganan kontrak baru jika turun tahta menangani skuat U-20. Menurutnya, hal tersebut tak perlu dilakukan lagi, sebab skuat senior maupun U-20 merupakan satu kesatuan dari PSM Makassar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%