Liga Spanyol

Real Madrid Ciptakan 3 Fakta Menarik Usai Juara Piala Super Spanyol

Senin, 13 Januari 2020 12:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sekali lagi Real Madrid berhasil mengandaskan perlawanan rival sekota mereka pada laga final Piala Super Spanyol yang berlangsung dini hari tadi (13/1/2020).

Kekalahan Atletico Madrid atas rivalnya ini adalah kekalahan yang kesekian kalinya di laga final suatu kompetisi. Dua final Liga Champions yang mempertemukan tim sekota ini harus berlanjut sampai babak tambahan dan adu penalti dilangsungkan.

Dan dini hari tadi nasib baik sepertinya masih berpihak pada Madrid. Memiliki penguasaan bola lebih banyak daripada Atletico, skuat asuhan Zinedine Zidane gagal memanfaatkan dominasi yang mereka miliki sejak awal laga. Malah, mereka hampir saja kecolongan jikalau Federico Valverde telat melakukan tekel liciknya.

Dilansir dari laman berita Managing Madrid, berikut adalah 3 hal yang tersaji setelah laga seru final Piala Super Spanyol yang berlangsung dini hari tadi.

Genap Setahun Real Madrid Gagal Mencetak Gol dari Tendangan Bebas

Terakhir kali Real Madrid berhasil mencetak gol dari tendangan bebas terjadi saat mereka bertemu Real Betis pada bulan Januari tahun 2019 lalu. Tidak ada sosok penendang handal macam Crisitiano Ronaldo membuat Los Blancos menjadi salah satu penyebab gagalnya Madrid mencetak gol dari tendangan bebas.

Sergio Ramos dan Marcelo Akan Melampaui Capaian Paco Gento

Paco Gento adalah salah satu legenda Madrid yang berhasil menyabet 23 titel bersama tim ibukota ini. hal tesebut membuat Gento menjadi pemain Madrid dengan raihan terbanyak sepanjang sejarah.

Kemenangan Madrid di ajang Piala Super Spanyol membuat Ramos dan Marcelo berhasil mengumpulkan 21 titel. Terpaut dua gelar dengan pemain legendaris Madrid tersebut.

Luka Jovic Belum mampu Gantikan Karim Benzema

Kesempatan emas Jovic untuk membuktikan dirinya layak bermain di tim sebesar Madrid gagal dimanfaatkannya. Penampilannya di Piala Super Spanyol tahun ini bisa dikatakan buruk.

Mendapatkan beberapa kesempatan, nyatanya penyerang yang moncer bersama Eintracht Frankfurt ini harus kembali bersabar untuk bisa menemukan gol yang telah dirinya idam-idamkan.