Liga Spanyol

Unik, Final Piala Super Spanyol Jadi Derbi Madrid ke-5 di Negeri Orang

Minggu, 12 Januari 2020 18:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Final Piala Super Spanyol menjadi pertemuan kelima Real Madrid dan Atletico Madrid yang diselenggarakan di negeri orang dalam 6 tahun terakhir Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Final Piala Super Spanyol menjadi pertemuan kelima Real Madrid dan Atletico Madrid yang diselenggarakan di negeri orang dalam 6 tahun terakhir

INDOSPORT.COM - Final Piala Super Spanyol 2020 akan memeprtemukan dua tim sekota, yakni Real Madrid kontra Atletico Madrid, di Stadion King Abdullah, Senin (13/1/20), dini hari WIB.

Final ini akan menjadi pertemuan kelima bagi keduanya dalam enam tahun terakhir yang digelar di luar Spanyol. Kedua tim kerap bertemu di luar negeri Matador baik di kompetisi Eropa ataupun laga persahabatan.

Tentu pecinta sepak bola tak lupa pertemuan perdana mereka pada 2014 silam, di mana Real Madrid mampu meraih titel Liga Champions ke-10  alia La Decima saat membungkan Atletico Madrid di Portugal.

Kemudian, Los Blancos dan Los Rojiblancos kembali bertemu dua tahun kemudian di luar Spanyol. Masih di final Liga Champions 2016, dan Madrid kembali membungkam Atletico lewat drama adu penalti.

Selanjutnya, Real Madrid kembali bertemu Atletico pada gelaran Piala Super Eropa, namun Los Blancos harus takluk dari tetangganya tersebut lewat drama adu penalti.

Terakhir pertemuan keduanya terjadi sebelum edisi 2019-2020 dimulai. Saat itu keduanya bertemu dalam tur pramusim di New Jersey, Amerika Serikat, dimana lagi-lagi Atletico berhasil mempecundangi rival sekotanya tersebut.

Jika melihat dari derbi keduanya di luar Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid memiliki kans seimbnag menjelang final Piala Super Spanyol. Menarik disimak bagaimana sepak terjang keduanya pada pertandingan yang berlangsung di Arab Saudi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%