Liga Italia

Sengit, Laga AS Roma vs Juventus Memakan 2 Korban Cedera

Senin, 13 Januari 2020 10:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara AS Roma vs Juventus, dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-19, Senin (13/01/20) dini hari WIB, berlangsung sengit hingga membuat dua pemain cedera.

Juventus sukses memenangi laga tandang melawan AS Roma. Si Nyonya Tua unggul cepat lewat gol Merih Demiral. Kemudian, Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan Juventus di menit ke-10 lewat tendangan penalti.

Tertinggal cepat dua gol dari tim tamu, AS Roma pun berusaha mengejar. Namun, Juventus juga memberi perlawanan yang hebat. Sehingga laga pun berjalan sengit.

Sebelum AS Roma memperkecil jarak lewat eksekusi penalti Diego Perotti di menit ke-68, ada dua pemain yang tumbang dalam laga ini. Pertama, pencetak gol pertama Juventus, Merih Demiral harus ditarik keluar lapangan lebih cepat oleh Maurizio Sarri.

Merih Demiral tercatat digantikan oleh Matthijs de Ligt di menit ke-18. Sarri tak mau ambil risiko dengan kondisi Demiral yang salah mendarat.

"Demiral terkilir dan kita tidak akan tahu kondisinya sampai besok pagi. Namun sepertinya itu mungkin cedera serius," ucap Sarri dikutip dari Football Italia.

Di sisi lain, pihak AS Roma yang sedang mengejar defisit dua gol dari Juventus juga mengalami nasib sial. Sebab, wonderkidnya, Nicolo Zaniolo juga mengalami cedera parah.

Dalam laga itu ditarik keluar lapangan pada menit ke-36 dan digantikan Cengiz Under. Usai laga AS Roma vs Juventus, Zaniolo dikonfirmasi menderita cedera ACL.

Alhasil, Zaniolo akan naik ke meja operasi dan ia dikabarkan bakal absen lama sekitar enam bulan. Hal itu membuat Zaniolo bisa mengakhiri musim ini lebih cepat.