Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Juventus: Serigala Tertunduk

Senin, 13 Januari 2020 04:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© twitter.com/OfficialASRoma
Pertandingan Liga Italia antara AS Roma vs Juventus Copyright: © twitter.com/OfficialASRoma
Pertandingan Liga Italia antara AS Roma vs Juventus

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Italia antara AS Roma vs Juventus pada Senin (13/01/20) dini hari WIB, di mana Serigala Ibukota harus tertunduk dari tim tamu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Olimpico tersebut, AS Roma selaku tuan rumah gagal tampil maksimal bahkan langsung tertinggal dua gol di babak pertama.

Laga belum genap berjalan lima menit, Demiral berhasil membawa Juventus unggul lewat sundulannya memanfaatkan tendangan pojok Pjanic. Delapan menit berselang Ronaldo semakin mempersulit keadaan Roma lewat gol kedua Juventus.

Babak kedua tidak banyak mengalami perubahan, AS Roma yang telah tertinggal hanya mampu memperkecil kedudukan 1-2 lewat tendangan penalti. Hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan Juventus tetap bertahan sekaligus memberikan tiga poin tambahan buat Si Nyonya Tua.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Tampil di markas tim tamu, Juventus tampak tidak kesulitan bahkan laga berjalan tiga menit mereka langsung unggul berkat gol sundulan Merih Demiral yang memanfaatkan tendangan pojok Miralem Pjanic.

Unggul lebih dulu membuat permainan Si Nyonya Tua semakin mudah, bahkan delapan menit berselang sang mega bintang Cristiano Ronaldo sukses membawa Juve memimpin dua gol lewat titik putih.

AS Roma baru mulai bangkit di dua puluh menit babak pertama berjalan. Pada menit ke-18', pergerakan Florenzi dari sayap kanan coba mengirim umpan silang berbahaya ke dalam kotak penalti.

Namun Szczesny dengan sigap mendorong bola menjauh dari gawang, Pellegrini yang berusaha memanfaatkan bola rebound melepaskan sepakan keras tapi masih bisa di blok penyelamatan Rabiot.

Zaniolo melakukan pergerakan ke kotak pertahanan Juve, namun De Ligt menghentikan akselerasinya tepat di tepi kotak penalti. Nasib sial menimpa Zaniolo, tabrakan dengan De Ligt membuatnya keluar lebih cepat akibat cedera.

Jelang babak pertama berakhir, Kolarov dapat peluang dengan melepaskan tendangan ke arah gawang, namun bola masih menyentuh bagian atas mistar gawang. Babak pertama berakhir 0-2 untuk keunggulan Juventus.

Babak Kedua
Selepas jeda, AS Roma yang di akhir babak pertama mulai panas langsung tampil dengan tempo tinggi dan mendominasi jalannya pertandingan pada babak kedua ini.

Menit ke-65', Florenzi coba memberikan umpan silang berbahaya ke kotak penalti Juventus, dan disana ada Dzeko yang telah menunggu.

Penyerang Bosnia tersebut berhasil mengontrol bola, dan melepaskan sepakan keras dengan kaki kanannya. Namun sayang arah bola masih bisa ditebak oleh penjaga gawang dan gagal berbuah gol.

Serangan bertubi AS Roma akhirnya membuahkan hasil, menit ke-67' tayangan VAR menunjukkan bahwa Alex Sandro melakukan handball di kotak penalti saat terjadi kemelut didepan gawang Juventus, dan wasit pun menunjuk titik putih.

Diego Perotti yang mengambil eksekusi berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah kedudukan menjadi 1-2, masih untuk keunggulan Juventus.

Lima menit usai gol pertama Roma, Diego Perotti coba memberikan tekanan melalui sektor sebelah kiri. Sebuah umpan silang berhasil dilepaskan, namun Dzeko gagal melakukan sundulan dengan pas dan bola melebar dari sasaran.

Juventus sempat mencetak gol ketiga, namun aksi Gonzalo Higuain telah dianggap lebih dulu berada di posisi offside dan dikonfirmasi oleh VAR.

Jelang pertandingan terakhir, AS Roma benar-benar menekan lini pertahanan Juventus. Cristante melakukan serangan dengan melepaskan sepakan jarak jauh, tetapi usahanya gagal mengenai target.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-2 tetap tidak berubah dan membuat Juventus meraih tiga poin sekaligus memperlebar jarak dengan Inter Milan di puncak klasemen sementara Serie A Italia.

Susunan pemain
AS Roma (4-2-3-1)
Paul Lopez; Alessandro Florenzi, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Aleksandar Kolarov; Amadou Diawara, Jordan Veretout (Cristante); Nicolo Zaniolo (Cengiz Under), Lorenzo Pellegrini, Diego Perotti (Kalinic); Edin Dzeko.

Juventus (4-3-1-2)
Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Merih Demiral (De Light), Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey (Danilo); Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (Higuain).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%