Liga Indonesia

Tak Sabaran, Kiper Arema FC Ternyata Sudah Menelisik Metode Pelatih Barunya

Senin, 13 Januari 2020 09:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, berpose menjelang laga Liga 1. Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, berpose menjelang laga Liga 1. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kiper andalan Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, ternyata sudah mengumpulkan modal adaptasi dengan menelisik metode pelatih baru, Felipe Americo, untuk mengarungi Liga 1 2020.

Felipe Americo merupakan nama baru yang dihadirkan pelatih Mario Gomez untuk membantu kinerjanya menangani Arema FC yang tentu membidik target tinggi musim ini. 

Kiprahnya sudah banyak diketahui oleh publik sepak bola saat membantu Jacksen F.Tiago di Barito Putera edisi 2019, tapi seiring lengsernya sang kolega, Felipe lantas pulang kampung ke Brasil.

"Saat dia masih dirumorkan ke Arema FC, saya sudah melihat metode kepelatihannya seperti apa. Ya, waktu dia masih melatih (kiper) di Barito Putera," cetus Kurniawan Kartika Ajie, Minggu (12/1/20).

Setelah menelisik, Ajie pun mengaku optimis bisa dengan mudah dalam hal beradaptasi. Dia juga mengaku cocok dengan metode yang dilihatnya dari sejumlah referensi berupa video.

"Sepertinya cocok. Ya mudah-mudahan pelatih kiper baru nanti membuat kami lebih baik. Dia bisa memoles kiper muda seperti kami, sekaligus membuat tim ini sedikit kebobolan," tandas penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut.

Bagi Kurniawan Kartika Ajie, Felipe Americo adalah pelatih kiper asing ketiga di skuat Arema FC dalam kurun waktu tiga musim terakhir sejak Liga 1 2018. 

Sebelumnya, dia juga dibesut pelatih asal Brasil lewat kehadiran Ricardo Navarro Dos Passos (Liga 1 2018) yang digantikan Branislav Radocjic dari Serbia di pertengahan kompetisi.