Bola Internasional

Termasuk Eks Persib, Ini 4 Pemain Bali United yang Bisa Bersinar saat Lawan Tampines Rovers

Selasa, 14 Januari 2020 15:24 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bali United
Beberapa pemain Bali United diprediksi bisa tampil bersinar saat Selasa (14/01/20) sore nanti bertarung melawan Tampines Rovers, dalam laga Kualifikasi Liga Champions Asia. Copyright: © Bali United
Beberapa pemain Bali United diprediksi bisa tampil bersinar saat Selasa (14/01/20) sore nanti bertarung melawan Tampines Rovers, dalam laga Kualifikasi Liga Champions Asia.

INDOSPORT. COM - Beberapa pemain Bali United diprediksi bisa tampil bersinar saat Selasa (14/01/20) sore nanti bertarung melawan Tampines Rovers, dalam laga Kualifikasi Liga Champions Asia.

Klub Liga 1, Bali United, hari ini bakal mulai menapaki perjuangannya di pentas Asia. Berbekal status jawara Liga 1 2019, skuat asuhan Stefano Cugurra Teco akan mewakili Indonesia pada ajang Liga Champions Asia.

Namun perjalanan Bali United untuk benar-benar memanaskan persaingan Liga Champions Asia memanglah tak akan mudah. Bali United mesti melalui babak kualifikasi terlebih dahulu, demi mendapatkan satu tempat di fase grup.

Sore nanti, tepatnya pukul 18.30 WIB, Bali United akan melakoni laga pertamanya dalam Kualifikasi Liga Champions Asia. Lawan yang bakal dihadapi Bali United kali ini ialah klub Liga Singapura, Tampines Rovers.

Jumpa Tampines, Bali United harus sebisa mungkin meredam tekanan suporter tim lawan. Maklum saja, laga nanti dihelat di markas Tampines, Stadion Jalan Besar, Singapura.

Meski terdengar penuh rintangan, bukan berarti Bali United tak memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Bali United punya kualitas pemain yang sepertinya dapat mengandaskan perlawanan Tampines.

Redaksi berita olahraga INDOSPORT pun memprediksi, bahwa akan ada beberapa pemain Bali United yang penampilannya bisa begitu bersinar sore nanti. Siapa sajakah mereka?

Stefano Lilipaly

Ekspresi wajah Stefano Lilipaly setelah gagal mengeksekusi bola dari titik kotak putih. Copyright: Twitter@BaliUtdEkspresi wajah Stefano Lilipaly setelah gagal mengeksekusi bola dari titik kotak putih.

Bali United musim lalu terkenal sebagai tim yang handal dalam melancarkan strategi serangan balik. Skema counter attack ini sepertinya masih akan diterapkan Bali United untuk meladeni perlawanan Tampines Rovers sore nanti.

Stefano Lilipaly pun sepertinya bakal jadi sosok kunci yang menyukseskan strategi serangan Bali United. Lilipaly diyakini akan diplot sebagai penyerang lubang sekaligus target utama umpan direct ke depan.

Jika skema berjalan lancar, Lilipaly kemungkinan besar bisa dengan leluasa memanfaatkan celah di barisan pertahanan Tampines. Entah langsung mengeksekusi atau memberikan umpan lagi ke rekannya, yang pasti peran Lilipaly bakal begitu krusial.

Lilipaly sendiri musim lalu telah membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang serang atau penyerang lubang yang dibutuhkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Sepanjang Liga 1 2019, Lilipaly mampu mencetak lima gol serta tujuh assists dari 30 penampilan, dan membawa Bali United meraih gelar juara.

Fadhil Sausu

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTSelebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

Dalam strategi serangan balik, sebuah tim membutuhkan seorang pemain yang dapat mengalirkan bola direct secara akurat langsung ke lini depan. Tugas seperti itu di skuat Bali United sore nanti sepertinya akan dipegang oleh Fadhil Sausu.

Sejak Bali United ditangani Stefano Cugurra Teco, peran Fadhil begitu krusial. Selain bertugas sebagai kapten, Fadhil adalah pemain yang bertanggung jawab atas keseimbangan lini tengah Bali United.

Musim lalu, Fadhil yang bermain 31 kali total membukukan dua gol serta enam assists. Jumlah gol dan assists miliknya tak terlalu banyak, Fadhil tetap mampu tampil gemilang membawa Bali United juara, sekaligus masuk ke kandidat pemain terbaik Liga 1 2019.

Fadhil pun kemungkinan besar bakal bisa kembali melanjutkan sinarnya seperti musim lalu, ketika nanti sore bertarung dalam laga Kualifikasi Liga Champions Asia kontra Tampines Rovers. Asalkan bisa mengatur kelancaran distribusi bola dari belakang ke depan, bukan mustahil Fadhil akan keluar sebagai Man of the Match di akhir laga.

Ilija Spasojevic

Pemain Liga 1 terbaik Indonesia, Ilija Spasojevic. Copyright: Twitter@baliunited.comPemain Liga 1, Ilija Spasojevic.

Sudah menjadi rahasia umum, kalau kualitas Ilija Spasojevic memang selalu diandalkan di lini depan Bali United. Musim lalu saja, Bali United juara Liga 1 2019 dengan memunculkan nama Spasojevic sebagai pemain tertajam tim.

Sepanjang Liga 1 2019, Spaso, sapaan akrabnya, total membukukan 16 gol dari 31 laga. Ketajamannya tersebut sepertinya bisa kembali terulang saat nanti sore bertarung melawan Tampines Rovers di laga Kualifikasi Liga Champions Asia.

Spaso bakal jadi target utama segala serangan Bali United. Asalkan bisa tampil maksimal dalam menyelesaikan peluang, bukan mustahil Spaso sore nanti akan banyak melakukan selebrasi gol dan keluar sebagai Man of the Match.

Hariono

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Hariono di latihan Bali United. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTHariono di latihan Bali United.

Bali United pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2020, berhasil mendatangkan Hariono yang akhir musim lalu dilepas Persib Bandung. Hariono didatangkan dengan status bebas transfer dan diyakini bakal makin mempertebal kedalaman lini tengah Bali United.

Seperti yang kita ketahui bersama, Hariono merupakan tipe gelandang petarung. Ia terlihat tak pernah takut menjegal lawan untuk mengamankan lini belakang timnya.

Kemampuan Hariono yang seperti itu pun sepertinya akan mendapatkan tempat spesial di laga Kualifikasi Liga Champions Asia kontra Tampines Rovers sore nanti. Hariono diyakini bisa tampil maksimal dalam memutus segala rantai aliran serangan Tampines yang mengarah ke pertahanan Bali United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%