Liga Indonesia

Agak Santai, PSIS Punya Alasan Tersendiri Baru Gelar Latihan Awal Februari

Selasa, 14 Januari 2020 20:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tampaknya punya kebijakan yang berbeda dengan peserta Liga 1 2020 lain. Jika sebagian besar sudah melakukan latihan sejak Januari, mereka justru baru akan melakukannya pada awal Februari mendatang, tepatnya tanggal 1.

Sebelum pelaksanaan latihan perdana, para penggawa PSIS yang telah dikontrak akan dikumpulkan terlebih dahulu untuk tes kesehatan agar bisa diketahui sebagus apa kondisi terakhir mereka.

"Tanggal 27 Januari nanti ofisial melakukan rapat, kemudian 28 pemain kumpul. Tanggal 29 persiapan untuk tes kesehatan dan 30 baru eksekusi dilakukan," ujar Manajer PSIS, Immanuel Anton Nikijuluw, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (14/1/20).

"Nanti baru tanggal 1 Februari kami akan melangsungkan sesi latihan perdana setelah serangkaian tes medis selesai dilakukan," imbuhnya.

Menurut Anton, saat ofisial PSIS menjalani rapat (27 Januari), akan dibahas soal segala persiapan untuk melakukan latihan seperti jadwal, lapangan yang digunakan dan tempat fitness. 

Apalagi, musim ini merupakan kali pertama PSIS melakukan boyongan ke Semarang setelah dua musim berkandang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Untuk tempat latihan yang akan digunakan, manajemen PSIS Semarang membidik Lapangan Telo di Banyumanik, kemudian Stadion Citarum yang notabene calon kandang mereka sepanjang Liga 1 2020.

Pada latihan perdana nanti, beberapa personel baru PSIS yang hingga saat ini belum diperkenalkan secara resmi seperti Wahyu Prasetyo, Abanda Rahman, dan Alfeandra Dewangga kemungkinan sudah bergabung. Mereka bertiga juga akan melakukan tes kesehatan seperti pemain lain.

Sementara untuk pemain asing seperti Bruno Silva, Wallace Costa dan Jonathan Cantillana juga diminta datang pada akhir Januari mendatang supaya bisa bergabung dengan pemain PSIS lain dalam latihan perdana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%