Bursa Transfer

Bukan ke AC Milan, Bek Muda Barcelona Justru Merapat ke Klub Ini

Selasa, 14 Januari 2020 13:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Pemain sepak bola Barcelona, Jean-Clair Todibo, kabarnya tidak jadi merapat ke AC Milan. Copyright: © GettyImages
Pemain sepak bola Barcelona, Jean-Clair Todibo, kabarnya tidak jadi merapat ke AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Jean-Clair Todibo, kabarnya justru akan merapat ke klub Bundesliga Jerman, Schalke 04, bukan ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, pada bursa transfer pemain musim dingin 2020.

Sejak awal, sebenarnya AC Milan menjadi klub yang paling dulu menaruh minat pada Jean-Clair Todibo. Bahkan, muncul kabar pihak Barcelona dan sang pemain sudah sama-sama setuju, namun masalah dana yang masih menjadi hambatan.

Meskipun Todibo menjadi incaran klub-klub seperti Manchester United, Southampton, Everton, dan lain-lain, tapi ternyata tidak ada yang benar-benar serius memberikan penawaran. Dengan situasi ini, pemain berusia 20 tahun itu melakukan langkah tak terduga.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Football Espana, Jean-Clair Todibo justru dikabarkan telah terbang ke Jerman untuk menyelesaikan transfer dirinya dengan Schalke 04. Rencananya, Schalke hanya akan meminjamnya selama setengah musim.

Dengan keputusan ini, pupuslah sudah asa AC Milan untuk mendapatkan jasanya, sehingga klub yang berjuluk Rossoneri itu harus mencari pengganti. Meski demikian, mereka juga sudah memiliki alternatif lain seperti Shkodran Mustafi dari Arsenal, meskipun ada kabar sang pemain justru ditawarkan ke Inter Milan.

Todibo sendiri memang kesulitan mendapat tempat utama di Barcelona karena masih minim pengalaman. Tak heran pada akhirnya mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, lebih memilih mengandalkan Ronald Araujo.

Jean-Clair Todibo baru memperkuat Barcelona pada Juli 2019. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol itu di kancah domestik musim ini, ia dimainkan dua kali, jadi starter satu kali, memiliki akurasi umpan 96 persen per laga, dan tingkat kesuksesan duel 33 persen.