Bursa Transfer

Cari Pengganti Luis Suarez, Barcelona Bidik Striker Girona

Selasa, 14 Januari 2020 09:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, mencari pengganti Luis Suarez pada bursa transfer pemain musim dingin 2020. Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno. Copyright: © Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, mencari pengganti Luis Suarez pada bursa transfer pemain musim dingin 2020. Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya tengah mengincar striker Girona, Cristhian Stuani, untuk menggantikan Luis Suarez pada bursa transfer pemain musim dingin (Januari) 2020.

Luis Suarez memang harus beristirahat panjang lantaran mengalami cedera sejak 10 Januari 2020. Meski telah menjalani operasi, bintang sepak bola asal Uruguay itu dikabarkan harus absen selama empat sampai enam minggu, bahkan mungkin sampai akhir musim 2019-2020.

Dengan situasi ini, Barcelona harus secepatnya mencari penyerang baru. Setelah diisukan mengincar Lautaro Martinez dari Inter Milan, Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain, dan Carlos Vela dari Los Angeles FC, kini Blaugrana dikabarkan menaruh minat pada Cristhian Stuani.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Football Espana, Cristhian Stuani sukses mencetak 19 gol di LaLiga Spanyol musim lalu bersama Girona dan hanya ada empat pemain yang mampu mencetak gol lebih banyak dari dirinya. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi Barcelona yang tengah membutuhkan striker tajam.

Meski demikian, Blaugrana harus menjalani langkah yang cukup berat, karena Stuani baru memperpanjang kontraknya bersama Girona sampai 30 Juni 2023. Bahkan, ia juga memiliki klausul pelepasan sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp379 miliar.

Inilah yang bakal menjadi penghambat utama Barcelona untuk memboyongnya ke Camp Nou pada bursa transfer musim dingin 2020 ini. Pasalnya, selain klausul tersebut, Stuani saat ini sudah berusia 33 tahun.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut apakah Barcelona bersedia meneruskan rencana mereka itu atau tidak. Namun jika memang sangat berat, Blaugrana sendiri masih memiliki beberapa alternatif lain seperti yang sudah disebutkan di atas.

Cristhian Stuani memperkuat Girona sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol itu, ia mencetak 57 gol dan menyumbang satu assist, tapi sudah membukukan 22 kartu kuning dari total 85 pertandingan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%