Liga Indonesia

Emral Abus Datang, Teco Tetap Masuk Cadangan Bali United

Selasa, 14 Januari 2020 09:46 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco dipastikan tetap masuk dalam bench Bali United saat laga lawan Tampines Rovers dalam Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/20) malam. Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco dipastikan tetap masuk dalam bench Bali United saat laga lawan Tampines Rovers dalam Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/20) malam.

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco dipastikan tetap masuk dalam bench Bali United saat laga lawan Tampines Rovers dalam Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/20) malam.

Status Teco di LCA 2020 bukan lagi sebagai pelatih kepala. Pasalnya, masih ada masalah terkait lisensi kepelatihan yang dimiliki pelatih asal Brasil ini. 

Lisensi milik Teco baru disetarakan A AFC, sehingga dia tak bisa menjabat sebagai pelatih kepala di LCA 2020. Bali United kemudian menunjuk Emral Abus sebagai pelatih kepala lantaran sudah memiliki lisensi AFC Pro yang jadi syarat di LCA 2020.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, memastikan Teco tetap masuk dalam bench Bali United. Di kompetisi LCA 2020, status Teco merupakan staf pelatih.

"Untuk ACL iya (staf/asisten), tapi untuk AFC Cup bisa (pelatih kepala) lagi. Lisensi dia baru di-approve sampai A, meski coach Teco sudah punya lisensi Pro," ucap Yabes Tanuri, Senin (13/1/20).

Pihak Bali United, kata Yabes, sudah coba berkoordinasi dengan federasi sepak bola Brasil (CBF) untuk mengurus permasalahan ini. Namun, libur Natal di Brasil cukup panjang, sehingga Bali United belum punya kesempatan membereskannya dengan CBF.

"Coach Teco sudah punya lisensi profesional sejak lama. Cuma belum bisa dikoordinasikan dengan CBF, karena libur Natal di sana panjang," tutur Yabes.