Liga Indonesia

Gara-gara Hal Ini, PSM Makassar Bakal Mengungsi ke Lapangan Lain

Selasa, 14 Januari 2020 00:31 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Rafif Rahedian
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, tengah mencari lapangan latihan. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, tengah mencari lapangan latihan.

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, tengah mencari lapangan latihan. Sebab, ia khawatir rumput lapangan Stadion Andi Mattalatta, Makassar, rusak apabila terus digunakan.

Sebagaimana diketahui, PSM tidak hanya menjadikan Stadion Andi Mattalatta sebagai arena berlaga. Mereka juga menggunakan stadion yang berdiri pada tahun 1957 itu sebagai tempat untuk menggelar latihan rutin.

Sejak Rabu (08/01/20) silam, PSM telah memulai latihan pra musim di stadion tersebut. Namun, memasuki musim penghujan membuat Munafri melirik lapangan latihan lain untuk menghindari kerusakan rumput.

"Kami lagi mencari lapangan latihan karena tidak bisa latihan terus di Stadion Andi Mattalatta. Sekarang kan musim hujan, kalau setiap hari dipakai dasar rumputnya bisa rusak," ungkap Munafri, Senin (13/01/20).

Appi, sapaan akrab Munafri, berharap secepatnya bisa menemukan lapangan yang bisa digunakan Willjan Pluim cs. untuk berlatih. Bahkan, ia bakal memperbaiki lapangan tersebut jika memang diperlukan.

"Semoga ada lapangan yang bisa kami pakai untuk latihan. Kalau memang harus diperbaiki, kami siap lakukan. Apalagi kan tidak setiap hari dipakai, paling cuma sekali atau dua kali dalam sepekan," jelas Appi.

Adapun saat ini telah ada beberapa opsi lapangan latihan yang dilirik klub Liga 1 PSM. Salah satunya ialah Lapangan Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar, yang dijadikan venue untuk menggelar Pra PON XX Papua sepakbola putri pada Desember 2019 lalu.