Liga Inggris

Jose Mourinho Samakan Kondisi Tottenham Hotspur dengan FC Porto

Selasa, 14 Januari 2020 14:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Richard Seller/GettyImages
Jose Mourinho menyebut kondisi Tottenham Hotspur sama dengan FC Porto kala dilatihnya pertama kali. Copyright: © Richard Seller/GettyImages
Jose Mourinho menyebut kondisi Tottenham Hotspur sama dengan FC Porto kala dilatihnya pertama kali.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho menyebut perjalanannya sebagai pelatih di tengah musim sangat sulit dan menyamakan kondisi Tottenham Hotspur dengan tim terdahulunya, FC Porto.

Seperti yang disadur dari Sky Sports, pelatih asal Portugal ini mengulang kembali masanya saat di Porto. Saat itu Mourinho datang pada pertengahan musim dan klub lamanya tersebut tak mendapat gelar juara diakhir musim.

"Itu (masa di Porto) adalah sebuah era tanpa gelar. Porto tak menang apapun dan pada akhirnya berhasil meraih gelar (bersamaku). Saya memulai segalanya dari awal," ujar Mourinho.

Oleh karenanya, Jose Mourinho pun akan mencoba menerapkan apa yang dilakukannya saat di FC Porto dengan Tottenham Hotspur. Ia menyebutkan saat ini timnya berada di masa transisi dan baru akan menunjukkan kemampuannya pada awal musim.

"Ini adalah kali kedua saya melatih pada pertengahan musim. Mulanya akan sulit. Itu adalah pengalamanku selama di Porto yang datang di pertengahan musim. Kamu bisa katakan kondisi saat ini serupa," lanjutnya.

Mourinho memang tipikal pelatih yang mampu membawa tim sentuhannya meraih gelar. Namun pria asal Portugal ini harus membangun skuat sejak awal musim ketimbang menerima warisan dari para pelatih sebelumnya.

Hal tersebut Jose Mourinho buktikan saat melatih FC Porto dengan membawa mereka menjadi kampiun Liga Champions. Menarik dinanti bagaimana kiprah pria berusia 56 tahun ini pada musim depan bersama Tottenham Hotspur.