Liga Indonesia

Kata-kata Motivasi Eks Persija untuk Bachdim dan 14 Pemain Bali United

Selasa, 14 Januari 2020 21:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Bali United yang tak dibawa ke Singapura, menjalani latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Senin (13/1/20). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Bali United yang tak dibawa ke Singapura, menjalani latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Senin (13/1/20). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Sebanyak 15 pemain Bali United yang tidak dibawa ke Singapura menjalani latihan di bawah komando asisten pelatih Addison Alves. Suntikan motivasi diberikan oleh eks Persija Jakarta ini agar Irfan Bachdim dkk. tetap bersemangat.

Bukan situasi mudah bagi para pemain ketika tak dibawa dalam laga tandang, terlebih untuk nama-nama seperti Irfan Bachdim, Dias Angga Putra, Michael Orah, Samuel Reimas, hingga Gunawan Dwi Cahyo yang notabene langganan starter musim lalu.

Addison Alves coba memberi pengertian pada pemain. Dalam sepak bola, para pemain tak pernah tahu kapan kesempatan akan datang. Untuk itu, setiap waktu para pemain wajib berlatih keras.

"Kalau kondisi bagus, kesempatan datang, pemain akan lebih siap. Saya datang ke Bali United untuk menyiapkan hal itu," ucap Addison Alves, Selasa (14/1/20).

Addison pun menceritakan tentang pengalamannya di Persija Jakarta dalam ajang Piala AFC 2018. Dia harus menunggu lama untuk dapat kesempatan bermain lantaran Marko Simic begitu produktif. 

Addison pun akhirnya melakukan tugasnya ketika dapat kepercayaan tampil lawan klub asal Vietnam, Song Lam Nghe An. Dia yang masuk pada menit ke-58 akhirnya mencetak gol tunggal kemenangan Persija memasuki injury time.

"Ada banyak contoh dari banyak pemain, itu hanya salah satunya. Jadi, ketika kondisi bagus, kesempatan datang, Anda bisa memberikan yang terbaik. Saya sudah lakukan di pertandingan lawan tim Vietnam itu," pungkas Addison Alves. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%