Liga Indonesia

Tolak Klub Luar Negeri, Ini Alasan Ricky Fajrin Bertahan di Bali United

Selasa, 14 Januari 2020 17:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Bek sayap Bali United, Ricky Fajrin, beraksi dalam pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © baliutd.com
Bek sayap Bali United, Ricky Fajrin, beraksi dalam pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Ricky Fajrin akhirnya buka-bukaan mengenai keputusan bertahan di Bali United untuk Liga 1 2020. Meski tawaran klub luar negeri berdatangan, bek asal Semarang ini merasa tidak punya alasan untuk meninggalkan Serdadu Tridatu.

Ricky merupakan satu dari segelintir anggota skuat generasi pertama Bali United yang masih bertahan. Selama lima tahun membela klub, dia merasa bisa fokus sepenuhnya meniti karier profesional, hingga kini menjadi langganan timnas Indonesia.

Ketika kontraknya habis per 31 Desember 2019, godaan berdatangan. Ricky Fajrin bukan hanya diminati di dalam negeri saja, melainkan juga klub Malaysia dan Thailand.

Namun, keputusan sudah dibuat Ricky dengan kembali meneken kontrak baru berdurasi dua musim dengan Bali United. Dia lantas membocorkan alasannya bertahan di Pulau Dewata.

"Selama manajemen bagus, kesempatan bermain ada, kenapa saya nggak bertahan di sini saja? Daripada cari tempat lain, kita belum tahu kondisi keuangannya seperti apa, kesempatan bermain seperti apa," ucap Ricky di Bali United Cafe, Minggu (12/1/20).

Ricky Fajrin tak membantah jika perpanjangan kontrak kali ini disambut 'senyuman'. Seperti halnya pemain lain, dia pun mendapat kenaikan nilai kontrak dari manajemen Bali United.

"Semua pemain pasti diberi kenaikan gaji karena prestasi di musim kemarin. Saya sungguh mensyukuri hal ini," pungkas Ricky.