Bursa Transfer

Luis Suarez Cedera, Barcelona Incar Pemain Tak Terduga Inter Milan

Selasa, 14 Januari 2020 15:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© FootballPicture.net
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya tengah mengincar pemain Inter Milan ini di bursa transfer Januari 2020 untuk mengisi posisi Luis Suarez. Copyright: © FootballPicture.net
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya tengah mengincar pemain Inter Milan ini di bursa transfer Januari 2020 untuk mengisi posisi Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya tengah mengincar pemain Inter Milan ini di bursa transfer musim dingin 2020 untuk mengisi posisi dari Luis Suarez yang harus absen panjang lantaran cedera.

Luis Suarez memang harus beristirahat panjang lantaran mengalami cedera sejak 10 Januari 2020. Meski telah menjalani operasi, tapi bintang sepak bola asal Uruguay itu dikabarkan harus absen selama empat sampai enam minggu lamanya. Bahkan, ada rumor lain bahwa Suarez bakal absen sampai akhir musim 2019/20.

Dengan situasi ini, Barcelona atau Blaugrana tentu harus segera mencari penggantinya di bursa transfer musim dingin 2020. Setelah beberapa waktu yang lalu mereka pernah dikabarkan ingin merekrut striker Inter Milan yang bernama Lautaro Martinez, kini klub Catalan itu meminati bintang Inter yang bernama Gabriel Barbosa.

Melansir dari laman portal berita olahraga One Football, Barcelona kabarnya tertarik untuk mendapatkan Barbosa atau Gabigol yang memang sampai saat ini belum segera dipermanenkan oleh Flamengo. Padahal, klub asal Brasil itu pernah dirumorkan sangat tertarik untuk mempermanenkannya di bursa transfer musim dingin 2020.

Di sisi lain, Inter atau Nerazzurri juga sedang butuh banyak dana untuk membeli beberapa pemain seperti Marcos Alonso dan Olivier Giroud dari Chelsea, Nemanja Matic dan Paul Pogba dari Manchester United, atau Arturo Vidal dari Barcelona sendiri. Salah satu jalan yang paling mudah untuk mencari uang adalah melalui penjualan Gabigol.

Barcelona sendiri dikabarkan mulai menjajaki kemungkinan untuk melepas Arturo Vidal, yang selama ini memang jadi target utama Inter Milan untuk membenahi lini tengah mereka. Kemungkinan, ini adalah pemikiran dari pelatih baru mereka, Quique Setien, yang baru ke Camp Nou untuk menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih.

Meski demikian, Nerazzurri sendiri belum memberikan respons mereka terhadap rencana raksasa LaLiga Spanyol itu. Namun jika kabar bahwa Barcelona akan menawarkan Vidal itu benar, maka Inter sebaiknya menerima proposal tersebut demi mendapatkan pemain yang selama ini mereka incar.

Gabriel Barbosa sendiri merupakan pemain resmi Inter Milan yang tengah dipinjamkan ke Flamengo sejak 11 Januari 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Brasil itu, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 11 assists dari total 43 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.