Bursa Transfer

Langkah Barcelona Ini Bakal Bikin AC Milan 'Sujud Syukur', Apa Itu?

Selasa, 14 Januari 2020 12:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© FootballPicture.net
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya akan melakukan langkah yang bakal bikin raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, bersyukur di bursa transfer. Copyright: © FootballPicture.net
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya akan melakukan langkah yang bakal bikin raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, bersyukur di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya akan melakukan langkah yang bakal bikin raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, bersyukur di bursa transfer musim dingin 2020.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Barcelona memang dikabarkan ingin memboyong kembali jebolan akademi mereka, Dani Olmo, yang saat ini memperkuat klub Dinamo Zagreb. Rencana tersebut muncul karena gelandang mereka, Arturo Vidal, terus jadi incaran Inter Milan.

Meski demikian, mereka tidak sendiri dalam mengincar Olmo. AC Milan ternyata juga menaruh minat kepada pemain berusia 21 tahun itu. Hal ini disebabkan dirinya pernah mengatakan bahwa Serie A Liga Italia adalah kompetisi sepak bola terbaik di dunia dan ia selalu menyaksikan pertandingan-pertandingan mereka.

Meski sempat dikabarkan bahwa Barcelona sudah unggul dalam perebutan dengan Milan dan Manchester United, tapi seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, raksasa Liga Spanyol itu ternyata mundur dari rencana mereka untuk merekrut Dani Olmo di bursa transfer Januari 2020.

Blaugrana memang sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Dinamo Zagreb dan pemain tentang niat mereka itu. Namun, ternyata ada perubahan rencana dari ingin memperjuangkannya di musim dingin (Januari), menjadi di musim panas (Juni) 2020. Menurut mereka, musim panas akan lebih menguntungkan bagi langkah Barcelona itu.

Namun, hal ini artinya menjadi berkah bagi AC Milan yang masih mengejarnya untuk Januari. Rossoneri, yang telah berhasil memulangkan Zlatan Ibrahimovic ke San Siro, bisa fokus untuk memperkuat lini yang lain. Salah satunya adalah lini tengah di mana itu adalah posisi natural Dani Olmo.

Hanya saja, Milan juga belum melakukan langkah apapun di bursa transfer ini. Karena, mereka juga memiliki alternatif lain, seperti Nemanja Matic dari Manchester United. Di sisi lain, klub Setan Merah itu juga sedang berusaha mendatangkan gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes.

Dani Olmo sendiri telah memperkuat Dinamo Zagreb sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Kroasia tersebut, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 28 assists dari total 124 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%