Liga Indonesia

Nostalgia di PSM, Hendro Kartiko Bertekad Kembali Raih Gelar Juara Liga

Selasa, 14 Januari 2020 15:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
Pelatih kiper PSM Makassar, Hendro Kartiko, optimistis menjuarai Liga 1 2020. Copyright: © Media PSM Makassar
Pelatih kiper PSM Makassar, Hendro Kartiko, optimistis menjuarai Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup sepak bola Indonesia, Hendro Kartiko, ingin kembali meraih gelar juara bersama PSM Makassar. Tapi, kali ini ia berambisi mewujudkannya dengan peran berbeda, yakni sebagai pelatih kiper.

Semasa aktif sebagai pesepak bola profesional, Hendro Kartiko pernah mengantarkan PSM menjuarai Liga Indonesia 1999/00. Gelar yang tidak kunjung diulangi Pasukan Ramang hingga kini.

Memasuki jendela transfer awal musim Liga 1 2020, Hendro bergabung bersama PSM. Ia melepas jabatannya sebagai pelatih kiper di timnas Indonesia U-23.

Kembali menjadi bagian PSM Makassar, pria berusia 46 tahun tersebut berterima kasih kepada CEO Munafri Arifuddin yang telah memberinya kepercayaan.

Sebagai bentuk balas budi, Hendro Kartiko siap memoles empat kiper PSM yang masih tergolong muda untuk bahu-membahu menjuarai Liga 1 2020.

"Tentunya buat saya pribadi ada rasa bangga bisa kembali ke sini (PSM). Meskipun dengan status yang berbeda," ungkap Hendro, Senin (13/1/20).

"Pastinya saya akan bekerja profesional dan membantu pelatih kepala (Bojan Hodak) dengan sepenuh hati. Untuk menjadikan PSM lebih baik dari apa yang pernah saya capai," tandas pria kelahiran Banyuwangi ini.

Bersama PSM Makassar, Hendro mendapatkan tugas berat memoles empat kiper yang tergolong belia. Mereka antara lain Syaiful Syamsuddin (26 tahun), Miswar Saputra (23), Hilmansyah (22), dan Reza Arya Pratama (20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%