Bursa Transfer

Video Perkenalan Hussein El Dor Sebagai Pemain Baru PSM Disiarkan di Televisi Lebanon

Selasa, 14 Januari 2020 10:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter
Video perkenalan dari pemain sepak bola baru PSM Makassar, Hussein El Dor, di bursa transfer Liga 1 2020, ternyata disiarkan oleh stasiun televisi Lebanon. Copyright: © Twitter
Video perkenalan dari pemain sepak bola baru PSM Makassar, Hussein El Dor, di bursa transfer Liga 1 2020, ternyata disiarkan oleh stasiun televisi Lebanon.

INDOSPORT.COM - Video perkenalan dari pemain sepak bola baru PSM Makassar, Hussein El Dor, di bursa transfer Liga 1 2020, ternyata disiarkan oleh stasiun televisi lokal dari tempat asal El Dor, Lebanon.

Hussein El Dor memang sudah resmi meninggalkan klub asal Malaysia, Perak FA dan gabung ke klub Liga 1 Indonesia, PSM Makassar pada 10 Januari 2020 (bursa transfer Liga 1). PSM atau yang berjuluk Pasukan Remang itu memang sudah mantan untuk merekrutnya demi menggantikan Aaron Evans yang sudah tidak akan jadi andalan.

El Dor sendiri baru memperkuat Perak FA sejak Mei 2019 yang lalu. Meski demikian, ia hanya mendapat jatah main selama enam pertandingan saja di Liga Super Malaysia, atau jika dikonversi ke dalam menit, ia hanya bermain selama 530 menit. Tentu, ini bukan situasi ideal bagi karirnya. Sehingga, bek berusia 25 tahun itu gabung PSM.

Ternyata, kabar tentang transfer dirinya itu mendapat sorotan dari negara tempat tinggalnya, yaitu Lebanon. Berdasarkan unggahan akun Twitter dari Chouman zeninab, sebuah stasiun televisi Lebanon menampilkan video perkenalan dirinya sebagai pemain PSM Makassar.

Ini bukanlah hal yang mengejutkan. Karena, pihak Lebanon tentu merasa bangga dengan pemainnya yang berhasil menembus Liga 1 Indonesia. Sehingga, mereka menyiarkan hal tersebut. Sama seperti Indonesia yang juga bangga akan Egy Maulana Vikri yang bermain untuk klub Polandia, Lechia Gdansk.

Dengan kehadiran El Dor, PSM Makassar berharap bisa menambal keroposnya lini belakang klub Pasukan Remang itu. Pasalnya, pada tiga kompetisi resmi yang diikuti musim lalu, mereka telah kebobolan 71 kali dari total 53 pertandingan yang dimainkan. Tentu, ini menjadi keprihatinan sendiri bagi klub Liga 1 Indonesia tersebut.

Di sisi lain, Hussein El Dor juga sudah malang-melintang di dunia sepak bola sejak 2013. Ia telah memperkuat klub-klub seperti Ahed, Shabab Sahel, New Radiant, Churchill Brothers, Perak FA, dan PSM Makassar. Ia juga pernah membela Timnas Lebanon U-17, U-20, dan U-23.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%