Liga Indonesia

Tiba di Makassar Kemarin, Marc Klok Tak Diikutkan Latihan Pramusim PSM

Selasa, 14 Januari 2020 08:34 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indra Sena/Indosport.com
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Marc Klok, akhirnya tiba di Makassar, Senin (13/01/20), tapi ia tak diikutkan dalam latihan pramusim. Copyright: © Indra Sena/Indosport.com
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Marc Klok, akhirnya tiba di Makassar, Senin (13/01/20), tapi ia tak diikutkan dalam latihan pramusim.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Marc Klok, akhirnya tiba di Makassar, Senin (13/01/20). Namun, pesepak bola asal Belanda itu tak diikutkan dalam latihan pramusim di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Ditemui awak media olahraga Makassar selepas memimpin Willjan Pluim cs. berlatih, pelatih PSM, Bojan Hodak ,mengutarakan alasannya tak mengikutkan pesepak bola yang saat ini tengah dalam proses menjadi WNI.

"Dia (Klok) baru saja tiba pagi tadi. Karena baru saja menjalani perjalanan yang panjang, saya tidak ingin mengikutkannya pada latihan hari ini," ungkap pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini.

"Dia bisa saja mengalami cedera setelah menjalani penerbangan selama 24 jam. Ketika berada di dalam pesawat, kamu hanya bisa duduk sehingga otot menjadi kaku," jelas Hodak lagi.

Oleh karena itu, Klok hanya mengikuti sesi latihan pramusim pada 15 menit pertama. Pemilik nomor punggung 10 di PSM itu berlatih ringan secara terpisah dengan rekan-rekannya yang lain.

"Jadi hari ini dia hanya melakukan sedikit peregangan kemudian dipijit. Setelah itu, dia diizinkan pulang sehingga besok telah bergabung di dalam latihan," cetus pelatih sepakbola berusia 48 tahun ini.

Sekadar informasi, Klok telah melewatkan lima hari masa pramusim PSM menyambut Liga 1 2020. Willjan Pluim cs. telah menggelar latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, sejak Rabu (08/01/20) lalu.

Dengan hadirnya Klok, maka tersisa dua pemain lagi yang belum bergabung pada pramusim PSM. Dua pemain lain yakni Asnawi Mangkualam yang sedang menjalani ibadah umroh dan Firza Andika yang masih dalam pemulihan cedera