Liga Italia

Tiru Lompatan Sensasional Ronaldo, Bintang Juventus Kena Getahnya

Selasa, 14 Januari 2020 09:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/OfficialASRoma
Dianggap tiru aksi spektakuler Cristiano Ronaldo, Merih Demiral selaku bek Juventus kena getahnya di laga Serie A Liga Italia 2019-2020 lawan AS Roma. Copyright: © twitter.com/OfficialASRoma
Dianggap tiru aksi spektakuler Cristiano Ronaldo, Merih Demiral selaku bek Juventus kena getahnya di laga Serie A Liga Italia 2019-2020 lawan AS Roma.

INDOSPORT.COM - Bek Juventus, Merih Demiral, menjadi korban di laga Serie A Liga Italia lawan AS Roma Senin (13/1/20), usai dianggap meniru lompatan spektakuler Cristiano Ronaldo.

Sehari setelah laga kemenangan 2-1 lawan AS Roma tersebut, Demiral mendapat cedera fatal hingga harus dilakukan operasi. Dilansir laman berita Calciomercato, Juventus sudah mengonfirmasi terkait hal ini melalui situs resminya.

Demiral dilaporkan mengalami cedera serius pada anterior cruciate ligament (ACL) ditambah dengan luka meniskus pada lutut kirinya. Dua cedera ini membuat sang bek Bianconeri dipastikan untuk absen di sisa Serie A Liga Italia musim ini.

Meskipun mengalami nasib tergolong tragis, Demiral sempat melakukan aksi luar biasa kala mengandaskan AS Roma di Stadio Olimpico. Sepakan bek berusia 21 tahun itu mampu membuat Juventus unggul 1-0 pada menit ke-3, di mana kemenangan mereka dikunci penalti Ronaldo tujuh menit sesudahnya.

Kejadian horor itu sendiri terjadi ketika Demiral tengah mendapat umpan lambung dari rekan setimnya. Lompatan eks bek Sassuolo itu cukup tinggi, namun sayang tidak dibarengi pendaratan yang pas.

Alhasil, Demiral justru jatuh tersungkur hingga sempat berguling beberapa kali di kotak penalti AS Roma. Rasa sakit yang luar biasa ini langusng membuatnya digantikan oleh Matthijs de Ligt pada menit ke-19.

Tentunya lompatan yang dilakukan Demiral ini cukup mengingatkan kembali dengan aksi sensasional yang telah dilakukan Ronaldo beberapa waktu lalu. Sebelumnya winger Timnas Portugal tersebut sempat melakukan sundulan super tinggi di laga kemenangan 2-1 Juventus atas Sampdoria.

Ronaldo mampu melakukan lompatan mencapai tinggi 2,56 meter hingga menjebol gawang Sampdoria. Ajaibnya, kaki pemain berusia 34 tahun itu tidak mengalami cedera layaknya Demiral. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%