Liga Indonesia

Bangun Skuat Bintang, Kantong Bos Persija Sampai Tak Cukup

Rabu, 15 Januari 2020 14:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alfia Fadilla/INDOSPORT
Ferry Paulus berikan penjelasan soal kontrak baru Marko Simic di Persija Jakarta, Senin (25/11/19). Copyright: © Alfia Fadilla/INDOSPORT
Ferry Paulus berikan penjelasan soal kontrak baru Marko Simic di Persija Jakarta, Senin (25/11/19).

INDOSPORT.COM Persija Jakarta dapat dikatakan melakukan pergerakan cukup aktif dalam bursa transfer menyongsong kompetisi Liga 1 2020. Beberapa nama beken memang sudah berhasil didaratkan oleh tim berjuluk Macan Kemayoran.

Sudah empat pemain yang diresmikan oleh Persija dan statusnya bintang, yakni Alfath Fathier, Otavio Dutra, Muhammad Rafli Mursalim, hingga Evan Dimas. Selain itu ada nama mantan pemain Juventus, Marco Motta yang juga dipastikan akan datang.

Belum lagi Persija sudah menambah masa bakti Marko Simic dan memperpanjang kontrak Rohit Chand. Hal ini pun dipastikan belum usai, karena Persija masih akan mendatangkan pemain baik lokal dan asing.

Tentu karena hal ini Persija harus merogoh kocek cukup dalam. Hal ini pun diakui oleh Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus.

“Yang pasti kantong saya enggak cukup,” bilang Ferry sambil bercanda kepada wartawan.

Ferry menambahkan setidaknya Persija harus menyiapkan dana dua kali lipat dari musim lalu.

“Kalau dibandingkan sama musim kemarin rasanya hampir bisa dua kali lipatlah ya dari musim kemarin,” sambungnya.

“Ya biayanya dikira-kira saja. Misal musim kemarin satu setengah miliar. Berarti kalau sekarang bisa tiga miliar,” pungkas Ferry Paulus.