Liga Indonesia

Blunder Lawan Persebaya, Eks Arema FC Dapat Wejangan Pelatih Persis Solo

Rabu, 15 Januari 2020 15:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Bek naturalisasi Persis Solo, Bruno Casmir tampil tak maksimal saat melawan Persebaya Surabaya dalam uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Bek naturalisasi Persis Solo, Bruno Casmir tampil tak maksimal saat melawan Persebaya Surabaya dalam uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

INDOSPORT.COM - Bek naturalisasi Persis Solo, Bruno Casmir tampil tak maksimal saat melawan Persebaya Surabaya dalam uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (11/01/20).

Mantan bek Arema FC itu melalukan dua blunder fatal. Dia menjadi penyebab penalti tuan rumah yang mampu dieksekusi Hansamu Yama Pranata di babak pertama.

Lalu, Bruno harus diusir dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua. Bermain dengan 10 pemain membuat Persis timpang sehingga digelontor tiga gol tambahan.

Pelatih Persis, Salahudin memberi komentar berkait performa bek kelahiran Kamerun tersebut. Menurutnya, Bruno ingin menunjukkan semangat juang, namun belum terkontrol.

"Ya dia mungkin terlalu semangat bermin jadi tidak terkontrol. Saya sudah bicara dengan Bruno soal beberapa hal untuk diperbaiki," kata Salahudin, Rabu (15/01/20).

"Dia boleh semangat. Tapi harus penuh perhitungan dalam mengambil keputusan," tambah dia.

Pelatih berusia 49 tahun itu sudah memiliki bahan untuk perbaikan secara teknis. Namun, Salahudin tak menampik jika hasil laga kemarin bukan menjadi patokan, terutama di babak kedua.

"Pertandingan kemarin terutama babak kedua tidak bisa jadi patokan. Tapi kita tetap ada cacatan untuk evaluasi dan perbaikan," ujar mantan pelatih Madura FC tersebut.

Meski kalah 0-4 dari Persebaya, Salahudin sendiri mengaku puas dengan performa para pemain Persis Solo dan itu jadi bahan evaluasi bagi dirinya untuk menyiapkan tim jelang Liga 2 2020.