Liga Indonesia

Pelatih Persis Solo Puas Meski Kalah dari Persebaya

Minggu, 12 Januari 2020 10:59 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Meski kalah 0-4 atas Persebaya, namun pelatih Persis Solo, Salahudin, mengaku puas dengan penampilan tim asuhannya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Meski kalah 0-4 atas Persebaya, namun pelatih Persis Solo, Salahudin, mengaku puas dengan penampilan tim asuhannya.

INDOSPORT.COM - Persis Solo harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dalam uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (11/01/20). Meski Tim Laskar Sambernyawa kalah empat gol tanpa balas dari tuan rumah, Pelatih Persis Solo mengaku tetap puas.

Persis sendiri sebenarnya tampil bagus sepanjang laga. Namun, dikartu merahnya bek naturalisasi, Bruno Casmir lima menit babak kedua berjalan mengubah segalanya.

"Secara permainan saya puas dengan apa ditunjukkan pemain. Pola yang kita berikan saat latihan berjalan dengan baik," kata pelatih Persis, Salahudin.

Sejak awal, permainan pressure tinggi memang diterapkan pelatih berusia 49 tahun tersebut. Pola itu mampu meredam agresivitas permainan Persebaya.

"Kita memang tekankan ke anak-anak untuk bermain seperti itu. Memang masih ada yang harus diberbaiki, namun secara umum berjalan baik," ujarnya.

Mantan pelatih Madura FC itu menambahkan, Persis tidak bermain jelek karena berhasil membuat Persebaya sempat tertekan. Begitu juga dengan peluang yang mengancam gawang Persebaya, hanya saja pemain masih kurang tenang.

"Banyak pelajaran yang bisa kami ambil di laga ini. Terima kasih untuk Persebaya yang sudah mengundang kami," tegas dia.