Bursa Transfer

Deal! Olivier Giroud Gabung Inter Milan

Rabu, 15 Januari 2020 09:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© NurPhoto/GettyImages
Pemain sepak bola Chelsea, Olivier Giroud, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk gabung raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, dan siap untuk tes medis. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Pemain sepak bola Chelsea, Olivier Giroud, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk gabung raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, dan siap untuk tes medis.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Chelsea, Olivier Giroud, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk gabung raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, dan siap untuk melakukan tes medis di akhir pekan ini.

Sejak beberapa bulan yang lalu, Inter Milan memang santer diisukan akan mendatangkan striker Chelsea yang bernama Olivier Giroud. Waktu itu, rencana tersebut muncul karena Alexis Sanchez mengalami cedera parah yang harus membuatnya absen panjang.

Meski Sanchez sudah bisa bermain di Coppa Italia melawan Cagliari, Inter ternyata masih tetap memperjuangkan Giroud di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Walaupun kabarnya Juventus juga menaruh minat kepadanya, tapi Inter justru yang bakal memboyongnya ke Giuseppe Meazza.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Giroud dikabarkan sudah sepakat untuk mengenakan jersey Inter Milan atau Nerazzurri dan Chelsea pun juga sepemikiran dengannya. Chelsea atau The Blues setuju untuk melepas striker Prancis itu dengan dana transfer 4,5 juta euro atau sekitar Rp68 miliar plus bonus 1 juta euro.

Salah satu alasan kenapa sang pemain memiliki harga yang murah, karena kontraknya bersama Chelsea hanya sampai 30 Juni 2020. Ditambah lagi, usianya yang sudah tak lagi muda (33 tahun) mempengaruhi harga transfer dirinya. Itulah beberapa hal yang membuat Chelsea bersedia menerima dana total 5,5 juta euro.

Giroud sendiri dikabarkan akan dikontrak sampai Juni 2022 oleh raksasa Serie A Liga Italia itu dan sang pemain diperkirakan akan mulai menjalani tes medis dalam beberapa hari mendatang. Dengan hal ini, tinggal menunggu waktu bagi Giroud untuk benar-benar bisa berseragam Inter Milan dalam waktu dekat.

Olivier Giroud baru memperkuat Chelsea pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya mampu mencetak 19 gol dan menyumbang 13 assists saja dari total 70 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.