Liga Indonesia

Eks Gelandang Senior Arema FC Segera Merapat ke PSS Sleman

Rabu, 15 Januari 2020 13:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kapten Kalteng Putra, Gede Sukadana saat berdiskusi dengan wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kapten Kalteng Putra, Gede Sukadana saat berdiskusi dengan wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dikabarkan segera mendapatkan jasa gelandang senior I Gede Sukadana untuk menghadapi Liga 1 2020. Pemain yang musim lalu memperkuat Kalteng Putra itu bahkan segera tiba di Bumi Sembada dalam waktu dekat.

Caretaker manajer PSS, M Eksan memberi sinyal akan merapatnya Sukadana. Bahkan mantan gelandang Arema FC itu disebutnya menjadi incaran pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, sejak awal kompetisi 2018 silam.

"Setelah pulang ibadah umrah, coach Seto memang menyatakan ingin mendatangkan Sukadana. Dia salah satu pemain bidikan," kata Eksan, Selasa  (14/01/20).

Sinyal merapatnya pemain yang sempat memperkuat Bali United itu semakin menguat setelah Sukadana membenarkan informasi tersebut. Dirinya mengaku sudah menjalin komunikasi dengan manajemen tim Super Elang Jawa.

"Saya sudah hampir pasti ke sana (PSS Sleman). Terlebih kontrak saya bersama Kalteng Putra juga sudah selesai," ujar Sukadana.

"Sebelumnya memang sudah melakukan pembicaraan. Sehingga kemungkinan besar ke sana. Doakan saja," tambah Sukadana. 

Pemain berusia 31 tahun itu menyebut alasannya tertarik untuk bergabung ke PSS tak lepas dari antusiasme suporter. Tim berkostum hijau-hijau itu memang selalu mendapatkan dukungan penuh dari suporter selama bertanding.

"Istri juga nyaman tinggal di Jogja. Kan dulu Kalteng Putra sempat berhome base di Bantul," ucapnya.