Liga Indonesia

GM Arema FC Angkat Suara soal Pengganti Makan Konate, Ini Katanya

Rabu, 15 Januari 2020 15:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General manager Arema FC, Ruddy Widodo, sejauh ini masih belum bisa mengonfirmasi pemain asing yang menggantikan Makan Konate. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General manager Arema FC, Ruddy Widodo, sejauh ini masih belum bisa mengonfirmasi pemain asing yang menggantikan Makan Konate.

INDOSPORT.COM - General manager Arema FC, Ruddy Widodo, sejauh ini masih belum bisa mengonfirmasi pemain asing yang menggantikan Makan Konate dalam susunan proyeksi Mario Gomez di Liga 1 musim 2020, lantaran masih terkendala harga.

Maka dari itu, pihak klub berlogo kepala singa itu belum bisa menyebutkan nama, inisial bahkan asal negaranya. Meski dalam isu yang berhembus di publik, dia adalah Jonathan Bauman, pemain asuhan Mario Gomez saat di Persib Bandung musim 2018 lalu.

"Namanya juga masih spekulasi, sah-sah saja. Bagi kami, komunikasi masih berjalan sejauh ini," tutur Ruddy Widodo.

Dia pun tak menampik jika kendala yang terjadi saat ini adalah mentoknya tahap negosiasi harga kontrak. Terlebih, kapasitas sang pemain juga cukup mentereng jika mengacu pada prestasi di musim lalu.

"Tinggal selangkah lagi, selisih harga saja. Agennya mengajukan nilai, kami pun coba menyesuaikan," General Manager Arema FC itu menerangkan.

"Yang jelas, pemain itu adalah hasil rekomendasi pelatih sendiri. Kami coba mengakomodir, namun jika meleset, ya cari lainnya," sambung dia.

Sepanjang musim 2019, striker Argentina berusia 28 tahun itu menjalani karir cemerlang di Malaysia. Bauman mengantar Kedah FA finis di empat besar klasemen Super League Malaysia dengan kontribusi 6 gol dari 18 laga dari 22 pekan kompetisi.