Liga Italia

Hasil Pertandingan Coppa Italia Inter Milan vs Cagliari: Pesta Gol Nerazzurri

Rabu, 15 Januari 2020 04:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© twitter.com/Inter_en/
Pemain Inter Milan, Alexis Sanchez Berebut Bola dengan Pemain Cagliari di Coppa Italia Copyright: © twitter.com/Inter_en/
Pemain Inter Milan, Alexis Sanchez Berebut Bola dengan Pemain Cagliari di Coppa Italia

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Coppa Italia antara Inter Milan vs Cagliari pada Rabu (15/1/20) dini hari WIB, di mana brace Lukaku membawa tuan rumah pesta gol ke gawang tamu.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, skuad Inter Milan langsung menggebrak di awal-awal babak pertama demi meraih gol cepat sekaligus mempermudah langkah mereka di laga kali ini.

Mengandalkan duet Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku, anak asuh Antonio Conte tersebut tidak mengalami kesulitan berarti untuk membombardir lini pertahanan Cagliari.

Laga belum genap berjalan semenit, Romelu Lukaku telah membawa Inter Milan unggul 1-0. Babak pertama berjalan mudah buat La Beneamata, dan Borja Valero menutup interval pertama untuk keunggulan Inter Milan menjadi 2-0.

Di babak kedua, laga menjadi semakin panas. Terdapat tiga gol yang terjadi dari kedua kesebelasan, namun hasil akhir tetap memihak kepada Inter Milan yang menang dengan skor telak 4-1 atas Cagliari.

Lebih lengkapnya, berikut jalan pertandingan Coppa Italia antara Inter Milan vs Cagliari selama 90 menit.

Babak Pertama

Tampil di depan pendukung sendiri, Inter Milan langsung unggul saat pertandingan baru berjalan 23 detik. Adalah aksi Romelu Lukaku, yang dengan sempurna melepaskan tembakan menyusur tanah usai memanfaatkan umpan terobosan dari Alexis Sanchez.

Selepas unggul cepat, pertandingan jadi milik Inter Milan. Beberapa kali serangan yang dikawal Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku mampu mengancam pertahanan Cagliari.

Menit ke-10', Inter menggandakan keunggulan lewat sundulan Lukaku setelah menerima umpan silang dari Dimarco. Namun wasit menganulir gol tersebut karena posisi Lukaku sudah terlebih dahulu offside.

Jelang babak pertama usai, akhirnya Inter Milan sukses menggandakan keunggulan lewat aksi Borja Valero. Pemain veteran tersebut sukses memanfaatkan umpan silang sisi kanan yang dilepaskan Nicolo Barella. Skor 2-0 menjadi hasil sementara hingga turun minum.

Babak Kedua
Selepas jeda, permainan cepat dan menekan Inter Milan tetap tidak menurun. Beberapa peluang berbahaya pun kembali berhasil mereka dapatkan di dua puluh menit awal babak kedua.

Lukaku membuktikan kapasitasnya sebagai predator ulung, penyerang asal Belgia ini mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan silang Barella. Sundulannya tak bisa diantisipasi kiper Cagliari, Robin Olsen. Skor 3-0 untuk Inter.

Cagliari yang semakin tertekan dengan ketertinggalan tiga gol coba menekan, peluang emas mereka dapatkan di menit ke-68'. Pergerakan Radja Nainggolan lewat serangan balik, diselesaikan dengan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih membentur tiang gawang.

Tim tamu akhirnya bisa meraih gol hiburan. Lucas Castro mengirim umpan dan diterima dengan baik oleh Cerri, bola kembali diteruskan pada Oliva yang menyelesaikannya dengan sepakan keras dan tidak mampu dihadang Handanovic.

Namun gol Cagliari bagai tidak berarti, setelah sepuluh menit jelang laga bubar tim tuan rumah menambah keunggulan menjadi 4-1, setelah randukkan Ranocchia tak bisa diantisipasi penjaga gawang Cagliari.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Inter Milan berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas Cagliari.

Susunan Pemain
Inter Milan (3-5-2)
Samir Handanovic; Diego Godin, Andrea Ranocchia, Milan Skriniar; Valentino Lazaro, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Sensi), Borja Valero, Federico Dimarco (Biraghi); Alexis Sanchez (Esposito), Romelu Lukaku. 

Cagliari (4-2-3-1) ​
Robin Olsen; Paolo Farago, Fabio Pisacane, Sebastian Walukiewicz, Charalambos Lykogiannis; Nahitan Nandez, Christian Oliva; Artur Ionita (Joao Pedro), Radja Nainggolan, Lucas Castro; Alberto Cerri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%