Liga Indonesia

Terkuak! Ini Kronologi Keputusan Kilat PSS Sleman Tunjuk Mantan Asisten Luis Milla

Rabu, 15 Januari 2020 15:49 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© pss-sleman.co.id
PSS Sleman membuat keputusan besar dalam penunjukkan pelatih. Copyright: © pss-sleman.co.id
PSS Sleman membuat keputusan besar dalam penunjukkan pelatih.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman membuat keputusan besar dalam penunjukkan pelatih. Mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia, Eduardo Perez resmi jadi nahkoda tim Super Elang Jawa.

Kabar itu cukup mengejutkan berbagai pihak. Mengingat nama Seto Nurdiyantoro masih jadi calon kuat untuk kembali mengisi posisi tersebut.

CEO PSS, Fatih Chabanto membeberkan kronologi proses penunjukkan Eduardo. Dia menegaskan sebelum keputusan itu, manajemen tak menemui kata sepakat dengan Seto.

"Kami bertemu enam kali, dan tidak ada titik temu. Akhirnya manajemen memutuskan menunjuk pelatih kepala, karena tim akan mulai program latihan pada Selasa (21/01/20)," kata Fatih dalam jumpa pers di The Rich Yogya Hotel, Rabu (15/01/20).

"Dengan segala keterbatasan kami, coach Seto tidak bisa menerimanya, sehingga akhirnya kami harus mengambil keputusan lain. Manajemen mengucapkan terima kasih atas kiprahnya di musim lalu dengan finis ranking delapan," tambah dia.

Fatih menjelaskan, keputusan menunjuk mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu juga serbacepat. Sehari sebelum pengumuman resmi, pihaknya masih berkomunikasi dengan Seto, namun kembali tidak ada titik temu.

"Ya akhirnya kita putuskan melihat nama-nama lain yang sudah masuk. Coach Eduardo lah yang memang paling siap," tegasnya.