Liga Indonesia

Pujian Teco untuk Eks Gelandang PSS Sleman

Rabu, 15 Januari 2020 22:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Performa menawan Muhammad Sidik Saimima langsung mendapat pujian dari tim pelatih klub Liga 1, Bali United. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Performa menawan Muhammad Sidik Saimima langsung mendapat pujian dari tim pelatih klub Liga 1, Bali United.

INDOSPORT.COM - Performa menawan Muhammad Sidik Saimima langsung mendapat pujian dari tim pelatih Bali United. Ada potensi bagi eks gelandang PSS Sleman untuk jadi starter musim ini.

Saimima tampil bagus saat mencatatkan debut bersama Bali United. Dalam laga di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/01/20), Saimima mencetak gol ke gawang Tampines Rovers. 

Gol Saimima memastikan Bali United menang 5-3 dan melaju ke fase kedua Liga Champions Asia 2020. Berkat penampilan menawan ini, terbuka peluang Saimima jadi starter musim ini.

Staf pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai Saimima bisa memenuhi ekspektasi tim pelatih. Ketika masuk menggantikan Fadil Sausu, Saimima bisa memberikan perubahan di sektor tengah.

"Waktu masuk, dia punya kondisi fisik yang bagus, mau kerja keras. Saya minta buat bantu bertahan dan menyerang. Dia bisa main bagus, berani shooting. Gol Saimima sangat penting," ucap Teco, Rabu (15/01/20).

Saat berseragam PSS Sleman, Saimima banyak berperan sebagai gelandang serang. Di Bali United, Teco menyebut Saimima bisa berperan sama dengan Fadil Sausu atau Paulo Sergio.

"Kemarin dia cadangan. Tapi dalam satu musim, kita tidak pernah tahu. Dia bisa jalankan peran Paulo atau Fadil. Gelandang box to box," tutur Teco.