Liga Indonesia

Rangking Dunia Eks Klub Wander Luiz Jauh di Bawah Persib Bandung

Rabu, 15 Januari 2020 12:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pada kenyataannya Rangking dunia eks klub yang pernah dibela Wander Luiz Becamex Binh Duong (Vietnam) jauh di bawah Persib Bandung.

Wander Luiz datang ke Persib tak sendiri melainkan dengan pemain asal Brasil lainnya, yakni Joel Vinicius. Keduanya berstatus seleksi saat ini.

Rumor kedatangan Wander Luiz bahkan sudah begitu panas beberapa waktu lalu. Akan tetapi kehadirannya belum mendapat restu kontrak dari manajemen Persib.

Wander Luiz akan disiapkan untuk melakoni pertandingan uji coba di ajang Asian Challenge 2020 yang berlangsung di Malaysia (18-21 Januari).

Bahkan pemain berusia 27 tahun itu akan menggunakan nomor punggung 92 di ajang tersebut. Nomor itu dipilih berdasarkan tahun lahir Wander Luiz.

Striker kelahiran Espirito Santo, Brasil ini mengaku merasa tertantang untuk bisa bermain di Indonesia. Terlebih kultur sepak bola Indonesia cukup menarik.

"Ya, saya lihat atmosfer di sini sangat hebat. Ini tentunya menjadi hal yang menarik untuk saya," ujar Wander dikutip laman resmi klub, Minggu (12/01/20).

Kabar terbaru kalau Wander Luiz telah melakukan pemeriksaan kesehatan alias tes medis berdasarkan penuturan tim dokter Persib dr. Raffi Ghani.

"Ya, intinya kita lihat hasil dari laboratorium nanti. Sejauh ini semuanya oke-oke saja," papar Raffi, Selasa (14/01/20).

Wander Luiz didatangkan Persib usai berhembus kabar kalau striker asal Chad Ezechiel N'Douassel bakal hengkang dari klub yang berasal dari Bandung itu.

Entah apa yang membuat Ezechiel ingin pindah. Padahal diketahui Ezechiel masih terikat kontrak dengan Persib hingga akhir 2020 mendatang.

Artinya andai Ezechiel benar-benar hengkang, maka Wander Luiz yang tengah menjalani seleksi ini tampaknya tengah dipersiapkan untuk skuat Persib.

© persib.co.id
Duo Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz menjalani latihan perdananya bersama PERSIB di Lapangan SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Minggu 12 Januari 2020 petang. Copyright: persib.co.idDuo Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz menjalani latihan perdananya bersama PERSIB di Lapangan SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Minggu 12 Januari 2020 petang.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan eks klub yang pernah dibela Wander Luiz, yakni Becamex Binh Duong.

Pasalnya rangking dunia hingga Asia Becamex Binh Duong masih di bawah Persib Bandung. Hal itu terlampir dengan jelas di laman Football Database.

Dalam situs yang update terkini 12 Januari 2020 memperlihatkan kalau Persib menempati posisi ke-957 dengan mengumpulkan 1347 poin dalam rangking dunia.

Sementara untuk rangking Asia, Persib menempati posisi 90 dengan poin yang sama. Posisi tersebut berada jauh di atas Becamex Binh Duong.

Sebab Becamex Binh Duong menempati posisi ke-2061 dengan mengumpulkan 1244 poin berdasarkan rangking dunia. Sedangkan untuk rangking Asia berada di posisi 254 dengan angka yang sama.

Seperti diketahui kalau Wander Luiz didatangkan untuk seleksi di Persib usai kontraknya tak diperpanjang oleh klub Vietnam Becamex Binh Duong (2019).

2