Liga Indonesia

Termasuk Dekat dengan Simic, Ini 3 Alasan Jasmin Mecinovic Pantas Didatangkan Persija Jakarta

Kamis, 16 Januari 2020 20:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Klub Liga 1 Persija Jakarta belakangan dikaitkan dengan sosok bek berkebangsaan Macedonia, Jasmin Mecinovic Copyright: © INDOSPORT
Klub Liga 1 Persija Jakarta belakangan dikaitkan dengan sosok bek berkebangsaan Macedonia, Jasmin Mecinovic

INDOSPORT.COM - Jasmin Mecinovic menjadi salah satu pemain asing yang kini dikaitkan dengan klub Liga 1 2020 Persija Jakarta. Berikut 3 alasan dirinya layak direkrut.

Geliat luar biasa Persija Jakarta di bursa transfer masih terus menghadirkan sejumlah rumor. Salah satunya terkait kuota pemain asing terakhir mereka yang kini menyisakan satu slot tersisa.

Selain adanya nama eks AC Milan Keisuke Honda, Persija Jakarta kini juga dikaitkan dengan pemain yang pernah berseragam Timnas Macedonia, Jasmin Mecinovic.

Rumor yang berawal dari unggahan Marko Simic di instagram pribadi itu memang masih hanya sebatas kabar burung.  Namun jika melihat rekam jejaknya, Jasmin Mecinovic setidaknya memiliki tiga alasan mengapa dirinya layak untuk didatangkan Persija Jakarta ke Liga 1 2020, seperti berikut ini.

Dekat dengan Simic

Rumor Jasmin Mecinovic berawal dari keterangan foto Simic yang menulis together again soon (segera bersama kembali) dalam unggahan foto dirinya bersama kala di Melaka United. Dari unggahan itu terlihat jelas betapa erat kebersamaan Simic dan Jasmin Mecinovic.

Dan dengan kedekatan itu, tentu menjadi keuntungan buat Persija Jakarta andai bisa mendatangkan Jasmin Mecinovic. Sebab secara langsung membuat Simic memiliki rekan dekat di klub, sehingga makin kerasan di Persija Jakarta.

Jika Simic semakin kerasan di Persija Jakarta dengan kondisi yang menyenangkan buatnya, tentu akan berimbas ke penampilannya di atas lapangan yang akan semakin baik pula.

Aktif Kasta Tertinggi

Alasan selanjutnya yang membuat Jasmin Mecinovic layak didatangkan Persija Jakarta adalah rekam jejaknya yang merupakan pemain aktif di kasta tertinggi kompetisi Eropa.

Terakhir di musim ini, Jasmin Mecinovic bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Montenegro, FK Podgorica. Sebelumnya, di kompetisi yang sama tahun lalu, Jasmin Mecinovic memperkuat Rudar Pljevlja.

Sementara di musim 2017/18, atau selepas dirinya hijrah dari Melaka United, Jasmin Mecinovic  memperkuat klub kasta tertinggi Liga Yordania, Al Nejmeh.

Dengan rekam jejak yang terus dihiasi di kasta tertinggi, jelas bahwa kemampuan Jasmin Mecinovic masih sangat menjanjikan untuk Persija Jakarta.

Apa lagi jika dilihat ke belakang, Jasmin Mecinovic juga pernah bermain di kualifikasi Liga Europa bersama FC Urartu Yerevan.

Pengalaman Di Malaysia

Seperti disebutkan di atas, Jasmin Mecinovic memiliki pengalaman bermain di klub Melaka United yang berkompetisi di Liga Malaysia. Pengalaman itu juga menjadi penting sebagai alasan dirinya layak direkrut Persija Jakarta.

Sebab dengan pengalaman bermain di Malaysia yang secara kultur tak jauh berbeda dengan di Indonesia, Jasmin Mecinovic tak perlu lama beradaptasi di Liga 1 2020 nanti.

Selain itu, Jasmin Mecinovic juga pernah main di Lebanon. Negara Asia yang juga mayoritas masyarakatnya beragama Islam. Dengan dua pengalaman itu, kemungkinan besar tak akan kesulitan tinggal di Indonesia. Sehingga bisa bermain bagus dengan Persija Jakarta di Liga 1 2020.