Liga Indonesia

Baru Gabung Persib, Kiper Teja Paku Alam Langsung Memakan 2 'Tumbal'

Kamis, 16 Januari 2020 17:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik dan Muhammad Natshir, dipastikan akan 'turun kasta' ke Bandung United yang akan berlaga di Liga 3 2020 dengan status pinjaman. 

Keputusan tersebut tak bisa lepas dari bergabungnya Teja Paku Alam ke tim berjuluk Maung Bandung untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, Aqil sengaja dipinjamkan karena Persib rencanannya hanya mendaftarkan tiga penjaga gawang saja, yakni I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, dan Teja Paku Alam, untuk mengarungi Liga 1 2020. 

Selain itu, diharapkan Aqil bisa mendapat menit bermain lebih banyak di tim Bandung United. Apalagi, kiper jebolan Diklat Persib itu masih muda dan membutuhkan banyak jam terbang. 

"Supaya Aqil dapat jam terbang, ia akan diturunkan ke Bandung United dan kami merekrut Teja karena yang harus didaftarkan ke Liga 1 hanya tiga kiper saja," kata Teddy, Kamis (16/1/20). 

Sedangkan Muhammad Natshir yang saat ini masih menjalankan program pemulihan cedera. Sehingga, untuk sementara Deden, sapaan akrabnya, akan diturunkan ke Bandung United sambil menunggu kondisinya pulih total. 

Teddy mengungkapkan, jika kondisi Deden sudah pulih, mantan penjaga gawang timnas Indonesia U-23 itu kemungkinan akan kembali bergabung dengan skuat Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2020.  

"Kemudian Deden juga dia masih butuh recovery, kemungkinan putaran kedua sudah bisa dan siap betul. Karena harus tiga kiper maka Deden juga akan ke Bandung United dulu," tandas Teddy Tjahyono. 

Sementara itu, merapatnya Teja Paku Alam membuat Persib Bandung saat ini sudah memiliki tiga pemain lokal anyar. Karena, sebelumnya skuat Maung Bandung resmi mengumumkan Victor Igbonefo dan Beni Oktovianto sebagai amunisi baru untuk Liga 1 2020.