Liga Indonesia

Rekrut Teja Paku Alam, Stok Kiper Persib untuk Liga 1 2020 Berlebihan?

Kamis, 16 Januari 2020 13:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Aksi Teja Paku Alam di Liga 1. Foto: bolasport.com Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Aksi Teja Paku Alam di Liga 1. Foto: bolasport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung resmi memperkenalkan Teja Paku Alam sebagai pemain anyarnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya akan bergulir Maret mendatang. 

Pemain yang berposisi kiper diperkenalkan melalui akun Instagram @persib_official dengan keterangan 'Done 3' pada Kamis (16/1/20).

Bergabungnya mantan penjaga gawang Semen Padang tersebut membuat Persib Bandung sudah memiliki tiga amunisi lokal tambahan untuk mengarungi Liga 1 2020. 

Sebelumnya, Persib sudah terlebih dulu memperkenalkan Victor Igbonefo yang berposisi bek tengah dan Beni Oktovianto (striker). Sama seperti Teja, kedua pemain ini diperkenalkan melalui media sosial. 

Bergabungnya Teja Paku Alam membuat Persib saat ini memiliki empat penjaga gawang yang siap untuk diturunkan lantaran sebelumnya sudah ada I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, dan Aqil Savik. 

Selain itu, Persib masih memiliki satu kiper lagi yang hingga kini masih menjalani program pemulihan cedera, yakni Muhammad Natshir. Dengan begitu, total ada lima kiper dalam skuat Maung Bandung. 

Sebelumnya, manajemen dan pelatih kiper Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos, mengatakan tidak akan menambah penjaga gawang. Karena, mereka sudah memiliki nama-nama berkualitas. 

Sebagai informasi, selama Liga 1 2019, Teja Paku Alam adalah penjaga gawang andalan Semen Padang. Pemain berusia 25 tahun ini tampil pada 25 laga di Liga 1 2019 dan mengoleksi 2.250 menit bermain.