Bursa Transfer

Deal! Barcelona Bakal Kedatangan Pemain Baru dari Brasil

Kamis, 16 Januari 2020 12:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© FootballPicture.net
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya bakal kedatangan pemain baru dari klub asal Brasil, Palmeiras, yang bernama Matheus Fernandes. Copyright: © FootballPicture.net
Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya bakal kedatangan pemain baru dari klub asal Brasil, Palmeiras, yang bernama Matheus Fernandes.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya bakal kedatangan pemain baru dari klub asal Brasil, Palmeiras, yang bernama Matheus Fernandes, di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Barcelona atau Blaugrana kabarnya sudah melakukan kesepakatan dengan pihak Palmeiras untuk transfer Matheus Fernandes di Januari ini. Klub Catalan itu telah menyetujui permintaan Palmeiras sebesar 11 juta euro (sekitar Rp168 miliar).

Dana transfer dasarnya adalah 7 juta euro (sekitar Rp106 miliar), tapi dengan disertai bonus yang mencapai 4 juta euro (setara Rp61 miliar). Jadi, totalnya 11 juta euro. Meski bakal dibeli, tapi Barcelona tetap akan kembali meminjamkannya ke Palmeiras untuk sementara waktu. Kemungkinan sampai akhir 2019/20.

Salah satu alasan klub Liga Spanyol itu meminati Fernandes di bursa transfer adalah karena sang pemain memiliki pola permainan yang hampir sama dengan Sergio Busquets, yang merupakan wakil kapten Blaugrana. Mereka berharap, Fernandes mampu memberikan variasi permainan, khususnya ketika sedang bertahan dari gempuran lawan.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan waktu bagi sang gelandang untuk bisa mulai tes medis di Camp Nou. Namun dengan kesepakatan yang sudah terjalin, besar kemungkinan hal tersebut bisa terwujud dalam waktu dekat. Di sisi lain, Fernandes juga sudah bersedia untuk gabung.

Meskipun tidak ada rumor apapun tentang dirinya selama ini, tapi banyak yang telah meyakini bahwa ia sudah lama ingin hengkang dari Palmeiras lantaran pihak klub tak terlalu mengandalkannya, khususnya di musim ini. Sehingga, ia akhirnya bersedia merapat ke Camp Nou, dimana raksasa Liga Spanyol itu dikabarkan bersedia untuk menjadikannya starter.

Matheus Fernandes baru memperkuat Palmeiras pada 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Brasil tersebut di kancah domestik, ia hanya mendapat jatah main 11 kali, mencetak satu gol, memiliki akurasi umpan 84%, dan memiliki tingkat kesuksesan menggiring bola sebesar 75 persen.