Liga Indonesia

Direktur PT PBB Buka Suara Terkait Perekrutan Teja Paku Alam

Kamis, 16 Januari 2020 18:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono memberikan komentar terkait perekrutan Teja Paku Alam sebagai pemain anyar Persib Bandung, untuk mengarungi Liga 1 2020. 

Menurut Teddy, sebelumnya tim Persib tidak memiliki rencana untuk menambah pemain anyar di posisi penjaga gawang. Karena, kiper yang dimiliki sudah cukup dan berkualitas. 

Hanya saja, sering berjalannya waktu dan hasil komunikasi dengan pelatih kiper, Luiz Fernando Silva Passos, akhirnya skuat Maung Bandung memutuskan untuk merekrut penjaga gawang tambahan untuk musim 2020.

Karena, Aqil Savik masih membutuhkan jam terbang dan rencanannya akan diturunkan ke tim satelit Persib, Bandung United yang akan berlaga di Liga 3 2020. 

"Memang sebelumnya rencana tidak ada penambahan kiper tapi di tengah perjalanan setelah berbincang dengan Passos bahwa Aqil kiper berpotensi dan butuh jam terbang," kata Teddy, Kamis (16/01/20). 

Teddy mengakui, sempat menjalin komunikasi dengan Teja, namun tidak ada pembicaraan lebih lanjut. Karena, saat itu tim kebanggaan Bobotoh tidak memiliki rencana untuk mendatangkan penjaga gawang. 

Selain itu, penjaga gawang berusia 25 tahun ini saat itu masih terikat kontrak dengan tim lamanya Semen Padang dan baru berakhir pada 15 Januari 2020. 

"Berbagai pertimbangan akhirnya (rekrut Teja), dulu saya pernah menyanggah (tidak akan rekrut kiper lagi), karena memang tidak ada rencana. Teja memang ada pembicaraan, tapi ia masih ada kontrak belum deal-dealan," jelas Teddy. 

Sementara itu, Teja menjadi rekrutan ketiga Persib, setelah sebelumnya skuat Maung Bandung resmi merekrut Victor Igbonefo yang berposisi sebagai bek dan Beni Oktovianto pemain depan.