Liga Indonesia

Kontrak Diperpanjang, Pemain Muda PSIS Semarang Ingin Tambah Jam Terbang

Kamis, 16 Januari 2020 09:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu gelandang klub Liga 1 PSIS Semarang, Eka Febri Yogi Setiawan, mendapatkan kontrak baru dari manajemen selama dua tahun mendatang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu gelandang klub Liga 1 PSIS Semarang, Eka Febri Yogi Setiawan, mendapatkan kontrak baru dari manajemen selama dua tahun mendatang.

INDOSPORT.COM – Salah satu gelandang klub Liga 1 PSIS Semarang, Eka Febri Yogi Setiawan, mendapatkan kontrak baru dari manajemen selama dua tahun mendatang. Eka Febri pun punya harapan seperti sebelumnya, yakni bisa menambah jam terbang di klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu.

Sebelumnya kontrak pemain asal Tuban ini habis di akhir Bulan Desember 2019, namun berkat penampilannya yang mengejutkan di Liga 1 2019, Eka Febri kembali mendapatkan sodoran kontrak baru hingga akhir tahun 2021.

Nama Eka Febri sebelumnya dikenal sebagai salah satu pemain PSIS Semarang U-20, namun keberanian Bambang Nurdiansyah dalam meracik pemain muda membuat pemain berusia 19 tahun ini menjalani debut di kompetisi Liga 1 2019.

Tak tanggung-tanggung, debut pemain yang berposisi sebagai gelandang ini dilakoni saat klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini tandang ke markas Persija. Eka Febri pun berhasil menjawab kepercayaan Bambang Nurdiansyah dengan penampilan yang cukup memuaskan.

Setelah itu Eka Febri beberapa kali kembali diturunkan oleh Banur (red-sapaan akrab Bambang Nurdiansyah) walaupun sebagai pemain pengganti.

Menatap Liga 1 2020, pemain bernomor punggung 44 ini memiliki harapan yang hampir serupa dengan pencapaiannya musim lalu. Ia ingin kembali mendapatkan menit bermain di bawah juru taktik asal Montenegro yakni Dragan Djukanovic.

“Kurang lebih sama seperti musim lalu, saya ingin kembali mendapatkan menit bermain untuk menambah jam terbang dan berkontribusi positif bagi PSIS di Liga 1 2020,” tutur Eka Febri kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Eka Febri juga tak mau besar kepala untuk mengatakan bersaing dengan Finky Pasamba dalam memperebutkan posisi starting eleven di PSIS karena sama-sama berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia justru mengatakan akan banyak belajar dari seniornya tersebut.

“Kalau dibilang bersaing saya piker tidak, walaupun saya ingin mendapatkan jam terbang lebih, namun saya tetap harus banyak belajar dari Bang Finky yang lebih senior, semoga kami bisa bahu membahu membawa PSIS lebih baik,” pungkasnya.