Liga Indonesia

Masih Libur, Kiper Andalan Persipura Habiskan Waktu Urus SSB Miliknya

Kamis, 16 Januari 2020 19:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, berlatih menjelang laga Liga 1 2019. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, berlatih menjelang laga Liga 1 2019. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Salah satu pilar Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, masih menikmati masa-masa liburan dengan menghabiskan waktu mengurusi sekolah sepak bola (SSB) binaannya, DS Soccer, di Jakarta.

Kiper utama Persipura di Liga 1 2019 itu memilih mengurusi SSB-nya di masa liburan kompetisi mengingat dirinya tak punya banyak waktu untuk mendampingi para siswa binaannya.

"Semua ini karena masih liburan jadi saya sekalian sempatkan dampingi dan melatih anak-anak di SSB DS Soccer," ujar Dede Sulaiman kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (16/1/20).

Dede sendiri belum kembali ke Kota Jayapura mengingat Persipura belum memulai latihan perdana menjelang kompetisi Liga 1 2020. Dia masih menunggu kabar dari manajemen.

Selain mengurusi SSB binaannya, Dede juga memilih menjaga kondisi kebugaran dengan berlatih dan bermain sepak bola bersama rekan-rekannya di Jakarta.

"Yah sambil menjaga kebugaran, saya melakukan fitnes, futsal, dan bermain sepak bola dengan teman-teman juga jogging setiap pagi," tandas Dede Sulaiman.

Kiper yang sudah memperkuat Persipura Jayapura sejak 2014 silam ini diketahui akan dipertahankan manajemen untuk Liga 1 2020. Pasalnya, Dede masih terikat kontrak hingga beberapa musim ke depan. 

Sekadar mengingatkan, Dede Sulaiman tampil menawan di Liga 1 2019. Dia memegang rekor clean sheet terbanyak sepanjang musim (12 kali), bersama dua kiper tangguh lain, yakni Wawan Hendrawan (Bali United) dan I Made Wirawan (Persib Bandung).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%