Liga Inggris

Aubameyang Absen 3 Laga, Lacazette Dapat Pesan Khusus dari Arteta

Jumat, 17 Januari 2020 12:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© arsenal.com
Alexandre Lacazette mendapat pesan dari pelatih klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © arsenal.com
Alexandre Lacazette mendapat pesan dari pelatih klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta telah menyampaikan pesan khusus kepada Alexandre Lacazette seiring bakal absennya Pierre-Emerick Aubameyang membela klub Liga Inggris, Arsenal.

Seperti yang diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang dihukum larangan bermain sebanyak tiga laga akibat kartu merah yang diterimanya saat melawan Crystal Palace.

Situasi tersebut kemudian membuat Arteta merasa ketar-ketir. Pasalnya, Aubameyang adalah top skor untuk Arsenal. Di sisi lain, penampilan Alexandre Lacazette musim ini dinilai masih belum maksimal.

Buktinya, dalam lima pertandingan terakhir Arsenal di Liga Inggris, Lacazette masih belum mampu mempersembahkan satu gol pun bagi The Gunners.

Oleh sebab itu, Mikel Arteta menyampaikan pesan bahwa kepercayaan diri Lacazette akan segera kembali jika ia menyarangkan bola ke gawang lawan.

"Anda dapat membantunya dengan berbicara dan memberinya kepercayaan, tapi pada akhirnya ia harus menciptakan gol. Saya pikir itu obat terbaik untuk striker," ucap Arteta dikutip berita Liga Inggris laman Metro Sports.

Lebih lanjut, Arteta menegaskan bakal melakukan segala cara untuk menempatkan Alexandre Lacazette di posisi terbaiknya, sehingga ia mendapatkan peluang dan menceploskan gol.

Sementara itu, Lacazette sendiri musim ini sudah tampil dalam 15 pertandingan bersama Arsenal di Liga Inggris. Namun, ia hanya mampu mencetak lima gol dan menyumbang dua assist.