Bursa Transfer

Perkuat Lini Tengah Arsenal, Arteta Minati Gelandang AC Milan

Minggu, 12 Januari 2020 15:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter@ACMilan
Hakan Calhanoglu dilirik Arsenal di bursa transfer pemain Januari 2020. Copyright: © Twitter@ACMilan
Hakan Calhanoglu dilirik Arsenal di bursa transfer pemain Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan ingin memperkuat lini tengah The Gunners. Ia pun sedang memantau gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu.

AC Milan diyakini siap untuk melepaskan Hakan Calhanoglu di bursa transfer pemain Januari 2020. Di sisi lain, Calhanoglu sendiri juga ingin pindah agar tampil reguler.

Hal itu karena Calhanoglu menjalani kaier yang tak begitu cemerlang usai meninggalkan Bayer Leverkusen. Padahal, saat berseragam Leverkusen, Calhanoglu produktif mencetak gol lewat tendangan bebas dan shot jarak jauh.

Akan tetapi, di AC Milan ia seolah melempem. Buktinya Calhanoglu hanya berhasil mencetak 14 gol dan 24 assists dalam 109 pertandingan bersama AC Milan.

Melihat situasi ini, Dilansir dari Mirror Sport, Arteta yang ingin menambal kekuatan di lini tengah Arsenal tertarik untuk memboyong Calhanoglu ke Emirates Stadion dengan kesepakatan peminjaman hingga akhir musim.

Arteta sendiri menginginkan Calhanoglu untuk mendampingi Mesut Ozil di lini tengah The Gunners agar lebih kreatif. Sementara itu, Calhanoglu sendiri sempat disebut sebagai 'The new Ozil' oleh mantan bosnya di Bayer Leverkusen Roger Schmidt.

Meski transfer pemain ini belum terealisasi, namun sangat menarik untuk disaksikan bagaimana Calhanoglu akhirnya bisa bermain bersama dengan Ozil di lini tengah Arsenal.