Bursa Transfer

Suso Jadi Rebutan 3 Klub Spanyol, AC Milan Ajukan Syarat Khusus

Minggu, 12 Januari 2020 12:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Marco Canoniero/GettyImages
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, memberikan syarat khusus kepada tiga tim dari LaLiga Spanyol yang ingin merekrut Suso di bursa transfer 2020. Copyright: © Marco Canoniero/GettyImages
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, memberikan syarat khusus kepada tiga tim dari LaLiga Spanyol yang ingin merekrut Suso di bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, memberikan syarat khusus kepada tiga tim dari LaLiga Spanyol yang ingin merekrut Suso di bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Suso memang telah sering diisukan bakal didepak oleh AC Milan. Namun, meskipun sudah banyak klub yang meminatinya, tapi tidak ada satu pihak pun yang benar-benar serius mendekatinya. Hal ini dikarenakan klausul pembelian Suso yang cukup mahal.

Dengan situasi tersebut, winger berusia 26 tahun itu tetap bertahan di San Siro sampai saat ini. Namun, dikarenakan penampilannya tak kunjung mengalami peningkatan, Milan atau Rossoneri kembali diisukan bakal melepasnya ke klub lain di bursa transfer musim dingin 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, dilaporkan ada tiga klub dari LaLiga Spanyol yang tertarik untuk merekrut Suso. Ketiga klub tersebut adalah Getafe, Sevilla, dan Valencia. Bahkan, sumber lain mengatakan bahwa mereka telah mengajukan penawaran pertama kepada Rossoneri. Namun, tidak disebutkan apa bentuk dari proposal tersebut.

Yang pasti, baik Getafe, Sevilla, dan Valencia sama-sama berencana untuk meminjam Suso terlebih dahulu dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Hal inilah yang ternyata tidak disetujui oleh AC Milan. Pasalnya, raksasa Serie A Liga Italia itu bermaksud untuk meminjamkan Suso disertai obligasi pembelian, bukan hanya opsi.

Dengan persyaratan tersebut, kemungkinan tiga klub Liga Spanyol itu akan mundur. Apalagi jika melihat performa sang pemain yang kurang bersinar musim ini. Di sisi lain, Milan pun juga sudah punya rencana jika mereka gagal melepasnya di bursa transfer musim dingin ini, mereka akan mencobanya kembali di musim panas 2020.

Suso telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sudah mencetak 24 gol dan menyumbang 31 assists dari total 152 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi sejauh ini.