Liga Inggris

Mengingat Larsson, Penyerang yang Terlambat datang ke Manchester United

Jumat, 17 Januari 2020 12:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Telegraph/Getty Images
Henrik Larsson, eks pemain klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Telegraph/Getty Images
Henrik Larsson, eks pemain klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COMHenrik Larsson adalah salah satu penyerang veteran yang terlambat datang tetapi mampu menjadi pahlawan kebanggaan klub Liga Inggris, Manchester United, walaupun hanya mencetak tiga gol dalam satu musim.

Datang dengan status pinjaman dari Helsingborg saat usianya sudah menginjak 35 tahun, Larsson menjadi salah satu dari sedikit pemain berusia 30 tahun lebih yang direkrut Sir Alex Ferguson usai kegagalannya memboyong Laurent Blanc.

Selama tiga bulan di Liga Inggris, Henrik Larsson didatangkan untuk menambal lubang yang ditinggalkan Ruud van Nistelrooy saat dia memutuskan hijrah ke Real Madrid. Selain itu, kedatangannya juga untuk menjadi pelapis lini depan The Red Devils.

Mengingat saat itu, Ole Gunnar Solskjaer dan Alan Smith sedang mengalami cedera dan Manchester United hanya memiliki Wayne Rooney dan Louis Saha.

Kedatangannya yang terlambat membuatnya merasa, tidak boleh menyia-nyiakan waktu dan kesempatan bermain yang diberikan Sir Alex Ferguson.

Hasilnya? Dirinya mampu tampil sempurna dengan sukses mencetak gol saat menjalani debut di Piala FA melawan Aston Villa dan membuktikan bahwa penyerang legendaris Swedia tersebut belumlah habis.

Pertandingan terakhir Larsson terjadi saat Manchester United bertemu Lille di babak 16 besar Liga Champions. Saat itu, dirinya menuntaskan umpan silang Cristiano Ronaldo untuk memuluskan langkah tim ke babak perempatfinal.

Meninggalkan lapangan pertandingan dengan sorak sorai penonton, Henrik Larsson berhasil menjadi salah satu pesepak bola yang dihormati para suporter The Red Devils.

Butuh dari sekadar keahlian untuk bisa tampil mengesankan dalam waktu yang singkat, apalagi tampil untuk tim dengan sejarah panjang seperti Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%