Liga Inggris

Hati-hati Liverpool, Manchester United Punya Rekor Apik Lawan Tim Tak Terkalahkan

Kamis, 16 Januari 2020 12:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alex Livesey/Getty Images
Pemain Manchester United, Scott McTominay dan Andreas Pereira berhasil merebut bola dari Georginio Wijnaldum pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Alex Livesey/Getty Images) Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Pemain Manchester United, Scott McTominay dan Andreas Pereira berhasil merebut bola dari Georginio Wijnaldum pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (20/10/19) Alex Livesey/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool nampaknya harus waspada ketika mereka menjamu Manchester United di Anfield pada Minggu (19/01/20) mendatang.

Liverpool saat ini memang mendominasi Liga Inggris. The Reds adalah satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris musim ini.

Catatan itu, juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam 38 laga beruntun. Tercatat, rekor tak terkalahkan Liverpool ini menjadi yang terbanyak ketiga di Liga Inggris.

Liverpool hanya kalah dari Chelsea yang berhasil membukukan 40 laga tak terkalahkan, serta Arsenal dengan 49 pertandingan termasuk musim The Invincibles.

Akan tetapi, jelang lawan Manchester United, Liverpool perlu was-was untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka. Sebab Setan Merah punya catatan tak biasa ketika menghadapi tim tak terkalahkan.

Dilansir dari Fox Sports, Manchester United adalah tim yang menghancurkan rekor tak terkalahkan milik Chelsea dan Arsenal. Oleh sebab itu, bukan tak mungkin jika The Red Devils akan hal yang sama kepada Liverpool.

Ditambah Manchester United adalah tim pertama di Liga Inggris musim ini yang menggagalkan kemenangan Liverpool. Di pertemuan sebelumnya, Manchester United sukses menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1.