Liga Inggris

Bagi Pep Guardiola, Laga Liverpool vs Manchester United Tak Menarik

Sabtu, 18 Januari 2020 21:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pep Guardiola merasa laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United akhir pekan ini tak akan berdampak apa-apa pada tim asuhannya. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola merasa laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United akhir pekan ini tak akan berdampak apa-apa pada tim asuhannya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak tertarik dengan big match yang mempertemukan Liverpool vs Manchester United pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (19/01/20).

Guardiola beralasan hingga pekan ke-22 ini, jarak tim asuhannya (Manchester City) dengan Liverpool terpaut jauh. Skuat The Citizens berada di posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 14 poin dari The Reds.

Guardiola menganggap meski Manchester United berhasil menang atas Liverpool dalam laga tersebut, posisi Manchester City di papan klasemen tidak akan berubah.

“Kenyataannya adalah kami terlalu jauh (dengan Liverpool). Kami menerima kenyataan, mereka telah memenangi 20 pertandingan dan sedang memimpin sekarang,” ujar Pep Guardiola, dikutip dari laman Goal.

Pelatih asal Spanyol itu lebih memilih fokus mempersiapkan timnya untuk laga kontra Crystal Palace, yang akan berlangsung pada malam nanti.

“Akan jauh lebih baik fokus kepada Zaha, Ayew, dan Crystal Palace. Kemudian Selasa, melawan Sheffield United,” kata Pep Guardiola.

“Lebih berguna fokus pada apa yang bisa kami tingkatkan hingga akhir musim di Liga Inggris dan kompetisi lainnya,” pungkas mantan pelatih dan pemain Barcelona tersebut.

Sementara itu, bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool yang diasuh Jurgen Klopp, diyakini tak akan kesulitan menghadapi perlawanan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Di kubu lawan, meski tidak dapat memainkan juru gedornya, Marcus Rashford, karena cedara, Manchester United masih menjadi satu-satunya klub yang gagal dikalahkan Liverpool musim ini di Liga Inggris.

Pada pertemuan pertama, saat pekan ke-9, kedua tim bermain imbang 1-1. Bahkan, Liverpool nyaris kalah, sebelum Adam Lallana mencetak gol lima menit jelang waktu normal berakhir.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri