Bola Internasional

Iming-iming Gaji Selangit, Eks Manchester United Gabung LA Galaxy

Sabtu, 18 Januari 2020 11:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
LA Galaxy dikabarkan sepakat mengontrak Javier ‘Chicharito’ Hernandez, eks Manchester United, selama 3 tahun untuk bermain di MLS. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
LA Galaxy dikabarkan sepakat mengontrak Javier ‘Chicharito’ Hernandez, eks Manchester United, selama 3 tahun untuk bermain di MLS.

INDOSPORT.COMLA Galaxy dikabarkan mengontrak Javier Hernandez alias Chicharito selama 3 tahun. Kontrak tersebut bisa menjadikan eks penyerang Manchester United ini pemain termahal di Major League Soccer (MLS).

Dilansir dari berita sepak bola internasional laman Los Angeles Times, Chicharito telah melakukan negosiasi dan menemui kata sepakat pada hari Jumat lalu (17/01/20).

Detail kontrak yang terjalin antara LA Galaxy dan Chicharito tidak diketahui. Tetapi yang pasti, kesepakatan tersebut telah menjadikannya sebagai pemain termahal di kompetisi utama sepak bola Negeri Paman Sam.

Penyerang berusia 31 tahun ini diharapkan dapat menggantikan posisi dan peran Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan kembali berlaga di Serie A Liga Italia bersama AC Milan.

Musim lalu, Ibrahimovic menjadi pemain termahal MLS dengan bayaran 7,2 juta dolar AS (Rp98,2 miliar). Ia mengungguli bintang Toronto FC, Michael Bradley, yang menerima 6,5 juta dolar AS pertahun (Rp88,7 miliar).

Untuk perkiraan, batas bawah gaji yang bakal diterima Chicharito di LA Galaxy mungkin berada di angka 6,6 juta dolar AS (Rp90 miliar).

Rekan senegaranya, Carlos Vela, sudah tidak sabar menunggu kedatangan pencetak gol terbanyak Meksiko sepanjang masa itu. Dia menyatakan, Chicharito adalah mesin gol yang tidak pernah lelah mencetak gol bagi klub yang dibelanya.

Chicharito meroket bersama Manchester United di era akhir kepelatihan Sir Alex Ferguson. Didatangkan dari Guadalajara pada tahun 2010, dirinya berhasil mencetak 37 gol dari 103 penampilan.

Sempat bergonta-ganti klub setelah empat tahun berseragam Manchester United, sosok penyerang klasik ini terakhir membela Sevilla di ajang LaLiga Spanyol.

Bersama Sevilla di LaLiga Spanyol, Chicharito hanya berhasil mencatatkan 4 gol dari 17 penampilannya bersama skuat asuhan Julen Lopetegui.

Menarik untuk ditunggu apakah ketajaman Chicharito akan bisa menyamai catatan gol Ibrahimovic selama berseragam LA Galaxy. Ibra berhasil mencetak 53 gol dari 58 pertandingan, catatan yang sungguh impresif untuk pemain seusianya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%