Liga Indonesia

Uji Sejauh Mana Batasan Stamina Pemain, Aji Santoso Geber Fisik Persebaya

Sabtu, 18 Januari 2020 19:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan perdana Persebaya Surabaya menjelang Liga 1 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Senin (6/1/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan perdana Persebaya Surabaya menjelang Liga 1 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Senin (6/1/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi kepada para pemain dalam sesi pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, Sabtu (18/1/20).

Ada pun tujuan sesi tersebut adalah untuk melihat seberapa jauh ketahanan fisik pemain Persebaya. Hal ini menjadi amat penting bagi Aji Santoso hingga akhirnya memberikan latihan berat untuk mereka.

"Yang jelas saya ingin melihat ketahanan fisik pemain dalam aspek speed endurance. Selama latihan fisik tadi, saya sengaja mengisolasi sepak bola biasanya beberapa saat," kata Aji Santoso.

Meskipun menu latihan Persebaya Surabaya kali ini adalah speed endurance. Aji Santoso tetap memberikan sentuhan sepak bola untuk anak didiknya, 

Sekadar mengingatkan, pemusatan latihan Persebaya di Yogyakarta sudah memasuki hari ketiga. Mereka diketahui bertolak ke Kota Pelajar pada Rabu (15/1/20) kemarin.

Selama pemusatan latihan di sana, Aji Santoso mengaku senang melihat perkembangan anak didiknya mengingat chemistry satu sama lain sudah mulai terlihat. Sang pelatih optimistis hal ini bisa terus meningkat.

Sekadar mengingatkan, Persebaya Surabaya terhitung berprestasi di Liga 1 2019. Sempat terpuruk di awal musim, klub kebanggaan Bonek ini bangkit secara perlahan hingga belakangan sukses menduduki posisi runner-up di tabel klasemen akhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%