Liga Indonesia

Sesi Latihan Lebih Tertib, Arema FC Apresiasi Antusiasme Tinggi Aremania

Sabtu, 18 Januari 2020 21:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania terlihat berjejal dlm latihan perdana Arema FC menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania terlihat berjejal dlm latihan perdana Arema FC menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Media Officer Arema FC, Sudarmaji, memberi apresiasi tinggi terhadap antusiasme Aremania yang lebih tertib dalam menemani tim kebanggaan mereka berlatih di bawah arahan pelatih baru Mario Gomez menjelang Liga 1 2020.

Seperti diketahui, antusiasme suporter begitu tinggi dalam latihan perdana, Kamis (16/1/20) kemarin. Ribuan Aremania tumpah ruah, baik di tribun hingga meluber ke pinggir lapangan saat Johan Ahmad Farizi dkk. berlatih selama 60 menit di Stadion Gajayana, Kota Malang.

"Kami sangat memahami atas euforia Aremania yang memang tinggi untuk menyaksikan tim menyambut musim baru. Mungkin mereka penasaran dengan sejumlah anggota baru di skuat Arema FC," ujar Sudarmaji.

Namun, dua hari kemudian, latihan tim berjalan lebih hikmat. Anggota tim maupun awak media sudah tak perlu lagi saling berebut jalan saat dikerubungi suporter yang hanya ingin sekadar meminta foto bersama.

Seperti yang tersaji pada hari latihan ketiga, di tempat yang sama. Pantauan INDOSPORT, Aremania sudah lebih tertib dengan memperhatikan seluruh rangkaian program latihan dari tribun tanpa ada yang menyemut ke tepi lapangan.

"Hari ini Aremania bisa lebih tertib dan membuktikan mereka memegang komitmen untuk mendukung program latihan tim. Sehingga, sikap positif ini patut kami apresiasi," pungkas Sudarmaji.

Pihaknya juga memaklumi antusiasme Aremania yang tinggi mengingat Arema FC juga merubah kekuatannya dengan menghadirkan pelatih top bernama Mario Gomez, jajaran manajerial, maupun sejumlah wajah baru dalam proyeksi skuat Liga 1 2020.