Liga Indonesia

Bekal Tambahan Wawan Hendrawan Jelang Hadapi Melbourne Victory

Minggu, 19 Januari 2020 18:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© baliutd.com
Kiper klub Liga 1 Bali United, Wawan Hendrawan. Copyright: © baliutd.com
Kiper klub Liga 1 Bali United, Wawan Hendrawan.

INDOSPORT.COM - Bali United wajib waspada penuh ketika bersua Melbourne Victory dalam fase kedua kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Stadion Melbourne Rectangular, Selasa (21/01/20). Wakil Australia punya deretan pemain dengan insting gol tinggi.

Ola Toivonen menjadi sosok pertama. Mantan penyerang Timnas Swedia menjadi tumpuan gol Melbourne Victory. Musim lalu, dia mencetak 15 gol dari 22 kali penampilan. Sementara, pada musim ini tujuh gol sudah dihasilkan dari 11 penampilan.

Namun, Toivonen absen dalam tiga partai terakhir karena cedera pinggul. Belum diketahui apakah dia akan tampil lawan Bali United. Sebagai pengganti, ada sosok langganan Timnas Australia, Robbie Kruse. Dua gol dicetaknya dari tujuh kesempatan jadi starter.

Andrew Nabbout menjadi pembeda. Meski berperan sebagai winger, eks Urawa Reds ini sudah mengemas tiga gol dari 11 penampilan. Para pemain ini sudah pasti akan dapat perhatian penuh dari pemain Bali United.

Perhatian bukan saja datang dari para gelandang atau bek. Wawan Hendrawan yang berperan sebagai kiper juga mempelajari kekuatan calon lawannya. Bekal informasi didapat dari pelatih kipernya yang berkewarganegaraan Australia, Andy Petterson.

"Coach Andy sudah kasih tahu secara umum tentang karakter pemain dari Australia. Tapi, bagi saya pribadi, tetap terpenting mempersiapkan diri sendiri," ucap Wawan.

Dengan mempersiapkan mental, fisik dan bekal taktik dari pelatih, Wawan yakin Bali United lebih percaya diri ketika menghadapi Melbourne Victory. Skuat Serdadu Tridatu tak perlu gentar dengan keunggulan postur lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%