Liga Inggris

Gantikan Aubameyang, Wonderkid Arsenal Dipuji Setinggi Langit

Minggu, 19 Januari 2020 15:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Gabriel Martinelli mendapat pujian usai mengatasi absennya Pierre-Emerick Aubameyang saat Arsenal jumpa Sheffield United di Liga Inggris, Sabtu (18/01/20). Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Gabriel Martinelli mendapat pujian usai mengatasi absennya Pierre-Emerick Aubameyang saat Arsenal jumpa Sheffield United di Liga Inggris, Sabtu (18/01/20).

INDOSPORT.COM - Pujian mengalir deras kepada wonderkid Brasil milik Arsenal, Gabriel Martinelli, usai berhasil mencetak gol saat The Gunners menghadapi Sheffield United pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Penampilan gemilang Martinelli yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor membuat nama-nama besar seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta, dan Ian Wright tak segan melepaskan pujian kepadanya.

Aubameyang yang juga merupakan rekan satu tim Gabriel Martinelli serta kapten Arsenal menyebut pemuda asal Brasil ini merupakan calon bintang masa depan The Gunners dengan kontribusi golnya sejauh ini.

"Gabi (Martinelli) akan menjadi seorang superstar. Bukan karena golnya saja, namun juga karena sikap, semangat dan pola pikirnya," ujar Pierre-Emerick Aubameyang yang tengah menjalani hukuman larangan bermain tiga laga tersebut.

Senada dengan Aubameyang, Mikel Arteta dan Ian Wright juga menyebut Martinelli sebagai sosok bintang masa depan Arsenal. Bagi Arteta, pemain berusia 18 tahun ini telah memiliki keberanian dan pola pikir untuk menjadi sosok bintang di masa mendatang.

Pujian tersebut memang pantas diberikan kepada Gabriel Martinelli. Sejak awal musim 2019-2020 dimulai, ia mampu melesakkan sembilan gol dengan menit bermain yang cukup minim akibat cedera yang menghantuinya.

Dengan kontribusinya tersebut, Arsenal nampaknya tak perlu takut kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang dirumorkan akan hengkang. Pasalnya, Martinelli telah menunjukkan ketajamannya meski berstatus pemain debutan di Liga Inggris.