Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AC Milan vs Udinese: Menang Dramatis!

Minggu, 19 Januari 2020 20:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Ante Rebic merayakan gol penyama kedudukan untuk AC Milan atas Udinese di Serie A Italia pekan ke-20. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Ante Rebic merayakan gol penyama kedudukan untuk AC Milan atas Udinese di Serie A Italia pekan ke-20.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub raksasa Italia, AC Milan, kedatangan tamu kuat Udinese, dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-20 pada Minggu (19/01/2020). Bermain di depan pendukungnya sendiri, anak asuh Stefano Pioli berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Pada pertandingan kali ini, tampak skuat AC Milan mengincar tiga poin dengan menurunkan mayoritas pemain andalan mereka. Bintang lama yang kini telah kembali, Zlatan Ibrahimovic, kembali dimainkan sejak menit awal pertandingan.

Menggunakan formasi 4-4-2, Ibrahimovic ditemani oleh Leao yang menjadi tandemnya di lini depan. Mereka berdua disokong oleh Bonaventura dan Castillejo dari sisi sayap, dengan Bennacer dan Kessie menjaga kedalaman lini tengah.

Posisi lini belakang dipercaya kepada sosol Alessio Romagnoli dan Simon Kjar, yang mana dibantu olej Theo Hernandez dan Andrea Conti sebagai bek sayapnya. Sementara Gianluigi Donnarumma kembali dipercaya di bawah mistar gawang AC Milan.

Dipercaya akan tampil dominan di babak pertama, I Rossoneri justru tertinggal lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Adalah Jens Stryger Larsen yang sukses menceploskan bola ke gawang Donnarumma. 0-1 AC Milan tertinggal.

© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tampak kecewa pasca peluangnya gagal menjadi gol Copyright: Mattia Ozbot/Soccrates/Getty ImagesZlatan Ibrahimovic tampak kecewa pasca peluangnya gagal menjadi gol

Tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, membuat skuat AC Milan langsung melancarkan serangan bertubi-tubi. Berbagai peluang berhasil diciptakan oleh Ibrahimovic dan kawan-kawan. Namun, hal tersebut urung membuahkan gol. AC Milan pun harus puas tertinggal 0-1 di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, AC Milan pun mulai melancarkan serangan demi serangan sejak menit awal dimulai. Upaya tersebut pun langsung membuahkan hal yang manis.

AC Milan berhasil menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Tepatnya pada menit ke-48, skuat Stefano Pioli berhasil mencetak gol lewat kaki kanan Ante Rebic, yang baru saja masuk di babak kedua menggantikan posisi Bonaventura. 1-1 kedua tim sama kuat.

© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Rafael Leao selebrasi atas gol yang dicetak oleh rekannya, Ante Rebic, saat AC Milan menyamakan kedudukan 1-1 atas Udinese Copyright: Mattia Ozbot/Soccrates/Getty ImagesRafael Leao selebrasi atas gol yang dicetak oleh rekannya, Ante Rebic, saat AC Milan menyamakan kedudukan 1-1 atas Udinese

I Rossoneri baru mampu membalikkan keadaan ketika pertandingan telah memasuki menit ke-71. Adalah Theo Hernandez yang berhasil menggetarkan jala Udinese lewat tendangan kerasnya yang berasal dari luar kotak penalti. 2-1 AC Milan memimpin.

Jual beli serangan pun terus terjadi di sisa penghujung laga yang tersisa. Hingga akhirnya Udinese mampu menyamakan kedudukan di menit ke-85 lewat gol yang dicetak oleh Kevin Lasagna. 2-2 Udinese menyamakan kedudukan.

Pertandingan belum selesai di sini. Pasalnya, AC Milan berhasil unggul kembali di penghujung babak kedua lewat sepakan kaki kiri Ante Rebic. 3-2 AC Milan berhasil memenangkan pertandingan.

Dengan hasil ini, AC Milan setidaknya berhasil naik satu peringkat ke posisi 7 klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan 28 poin. Sementara Udinese turun ke posisi 13 dengan raihan 24 poin.

Susunan pemain AC Milan vs Udinese:

AC Milan (4-4-2): 99-Gianluigi Donnarumma; 12-Andrea Conti, 24-Simon Kjaer, 13-Alessio Romagnoli, 19-Theo Hernandez; 7-Samu Castillejo, 79-Franck Kessie, 4-Ismael Bennacer, 5-Giacomo Bonaventura; 21-Zlatan Ibrahimovic, 17-Rafael Leao.

Udinese (3-5-2): 1-Juan Musso; 50-Rodrigo Becao, 5-William Troost-Ekong, 17-Bram Nuytinck; 19-Jens Stryger-Larsen, 6-Seko Fofana, 38-Rolando Mandragora, 10-Rodrigo De Paul, 12-Ken Sema; 7-Stefano Okaka, 15-Kevin Lasagna.